HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Tebar Janji Money Politic, Camat Sidamanik akan Panggil Capang Mekar Sidamanik

Camat Sidamanik, Juliana.

Simalungun hetanews.com-Camat Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Juliana, akan panggil para Calon Pangulu (Capang) di Nagori Mekar Sidamanik, Kecamatan Sidamanik terkait merebaknya isu, adanya oknum Capang tebar janji money politic (politik uang). 

"Terima kasih atas informasinya. Selaku Camat, para calon tersebut akan kita panggil. Dan itu kita lakukan lebih dulu berkoirdinasi dengan Kepolisian setempat. Sebab, mereka adalah pengawasan," kata, Juliana, Selasa (17/10/2017).

Siapa oknum Capang yang tebar janji money politic tersebut, tanya Juliana dari seberang telepon selulernya.

"Kita dari media tidak bisa sebut oknum bu, informasi itu warga menyampaikan," sahut hetanews.

"Oh iya nya, sambungnya. Sayang kita tidak bisa lama berbincang. Sebab, pak Easin Sinaga (Kpala Badan Perijinan Terijinan Terpadu dan Penanaman Modal) sudah mau tiba di kantor," sebut Juliana.

Informasi dihimpun dari warga, Nagori Mekar Sidamanik diikuti 3 calon yakni  Aser Marpaung (nomor urut 1) Berman Hutagaol (incumbent/nomor urut 2) dan Kaspar Sinaga (nomor urut 3). 

Namun salah satu calon pada pertemuan, perwiritan maupun evanglisasi menjanjikan akan memberikan uang Rp 50 ribu per suara. Jika ada calon lainnya memberikan uang, maka dirinya akan menimpa Rp 25 ribu lagi. 

"Saya berikan Rp 50 ribu bila saya yang kalian pilih. Apabila nanti kedua calon memberikan uang sama kalian, akan saya tambah Rp 25 ribu lagi," sebut pria pakai kaca mata tanpa mau menyebut namanya saat meniru pernyataan salah satu Capang pada warga.

Menurutnya, oknum Capang itu mengaku juga sudah mempersiapkan uang sebesar Rp 300 juta untuk menang.

"Di antara dua orang calon lain itu, saya lah yang berduit. Jadi sebanyak Rp 300 juta itu kontan dipersiapkan untuk saya bagi-bagikan," sebut sumber menirukan kembali pernyataan Capang dimaksud.

Penulis: zai. Editor: aan.