Langkat, hetanews.com - Komandan Yonif-8 Marinir, Letnan Kolonel Sudrajat Suhana Putra, memimpin upacara pembukaan latihan satuan lanjutan Tri Wulan III (TW III) TA.2017.

Latihan dilaksanakan prajurit Petarung Harimau Putih Yonif-8 Marinir selama 5 hari, 16 hingga 20 Oktober 2017.

Latihan tersebut melibatkan 187 prajurit. Untuk materi tahap laut dilaksanakan di daerah Pangkalan Susu,  dan  tahap darat dilaksanakan di daerah Alur Hitam TNGL, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Senin (16/10/2017).

Komandan Yonif-8 Marinir, Letnan Kolonel Sudrajat Suhana Putra, menyematkan pita petanda dimulainya
latihan satuan lanjutan Tri Wulan III (TW III) TA.2017.(foto/ardiansyah)

Latihan satuan lanjutan, serentak dilaksanakan oleh jajaran Brigif-3 Mar, meliputi Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II dan Uji Nilai Satuan (UNS) II, Tri Wulan III (TW III) Tahun 2017, dengan materi-materi latihan yang sudah sesuai dengan Direktif dari satuan atas dalam hal ini Brigif-3 Mar.

Danyonif-8 Marinir, Letnan Kolonel Mar Sudrajat Suhana Putra mengatakan, peserta dan pendukung latihan, merupakan salah satu kesejahteraan bagi prajurit, untuk melatih kemampuan serta pengetahuan dan keterampilan yang selama ini dilatih di home base.

Para prajurit saat mengikuti upacara pembukaan latihan satuan lanjutan Tri Wulan III (TW III) TA.2017.(foto/ardiansyah)

"Ini nantinya dapat diaplikasikan di daerah latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjawab tantangan dimasa yang akan datang. Tentunya ini semua dengan tetap mengutamakan zero accident," pungkasnya.