Simalungun, hetanews.com- Sebuah pernikahan yang tergolong unik dilaksanakan di Gereja HKBP Kelurahan Parapat,Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Senin (16/10/2017).

Unik boleh dikatakan demikian, karena pengantin yang akan diberkati oleh Pendeta memakai transportasi air, yaitu Speed Boat untuk membawa kedua mempelai ke Gereja.

Seperti pernikahan umumnya, pasangan yang akan melangsungkan pernikahan lazimnya diantar menggunakan mobil pengantin.

Namun di Parapat, pernikahan yang dilakukan tidaklah demikian. Pemuda asli dari Parapat, Parulian Sitanggang, membuat momen pernikahanya menjadi abadi sekaligus mencatat rekor perdana ajang pesta nikah memakai transportasi air di wiliyah pesisir pantai Danau Toba itu.

Kendaraan speed boad yang membawa pasangan mempelai.(fb@junknababan)

Sebelum melakukan pemberkatan di Gereja, Parulian bersama dengan pengantin perempuanya menaiki transportasi air yang sering dipakai pengunjung/Turis ke datang Danau Toba. Speed Boat atau skuter sebutan masyarakat setempat, ditarik menggunakan roda dua, dan membawa kedua mempelai dari rumah pengantin ke Gereja HKBP Parapat untuk pemberkatan.

“Ini untuk pertama kali skuter berjalan di darat. Selamat berbahagia My Bro, Parulian Sitanggang,” tulis Junk Nababan di Alakun facebook miliknya.

Selain Junk Nababan, moment pernikahan Parulian Sitanggan juga diabadikan oleh Erna Falen.

Di sosial media facebook milik Erna, perempuan cantik asal Parapat ini juga mengabadikan dirinya  bersama seorang temanya di atas Skuter berwarna biru muda milik Parulian Sitanggang. Foto yang baru saja diunggah Erna, sontak mendapat respon dari Netizen.

 Erna Falen bersama temannya mengabadikan skuter biru langit yang dipakai untuk mengantar pengantin. (fb@ernafalen)

@NaoMye Sirait : Na lao marspeedbod do hamu tu gareja pesta siapa?

@Erna Falen : Ido mar speedboat hami Asa songon na keren....adong dongan nami 06

@Dormani Hutajulu: Somadabu hamunaduaeee.... pestani seon???songonna unik markapal sipitboot.

@Erna Falen: Dongan ku maeee sa sikola hinan

@Dormani Hutajulu :Pardia?

@Erna Falen: Parpangasean marga sitanggang

@Lenny Simanjuntak: Haduan songoni ma molo muli ho ate Er

@Erna Falen: Amang matua tamiangkon ma matua...jlo ni luluan majo

Selanjutnya, usai perbekatan di Gereja HKBP Parapat, Parulian Sitanggang dan istrinya melangsung prosesi pernikahan adat Batak Toba. Adapun momen kebahagian ini semoga menjadi langkah menuju kehidupan rumah tangga yang diberkati, dan selamat menempuh hidup baru kepada Parulian Sitanggang.