HETANEWS

Jokowi Kritik Jalan Kota Medan yang Rusak, Wakil Wali Kota Bikin Komentar Ini di FB

Status Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Facebook.

Medan, hetanews.com - Presiden Jokowi melakukan pemantauan jalan-jalan rusak di Kota Medan disela-sela kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2017).

Setelah melakukan kunjungan, dia pun mengultimatum pemerintah Kota Medan supaya memperbaiki jalan tersebut, sebelum dia mengambil sikap dan mengerjakannya sendiri.

"Saya mendapatkan banyak sekali laporan mengenai jalan rusak itu, oleh sebab itu tadi pagi saya lihat beberapa lokasi," ujar Presiden Jokowi kepada wartawan di kawasan Huta Ginjang, Desa Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2017).

Banyaknya jalan rusak tersebut membuat Presiden Jokowi geram dan meminta Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin memperbaikinya.

"Ya segera dikerjakan, kalau ngak segera dikerjakan, yah duluan saya kerjakan nanti, benar itu, jangan ngak dikerjakan sama Wali Kota," ujar Presiden Jokowi.

Usai dikritik Jokowi, Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution berkomentar melalui laman faceboknya miliknya.

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution memperlihatkan jenis rayap yang bersarang di pohon trembesi Lapangan Merdeka, Medan, Selasa (10/1/2017). (Tribun Medan/Hendrik).

"Aku pun ngak ngerti sampai saat ini untuk apa proyek ini, yang pasti eksesnya hingga saat ini masih membekas di Kota Medan. Proyek MSMHP Kemenpupera 2015," tulisnya seraya menyertakan foto-foto proyek pengerjaan MSMHP milik Kementerian PUPR.

Kemudian dia membuat status lagi. "Aku sih berharap pak Jokowi mengucapkannya tahun 2015 lalu, tidak sekarang diucapkan. Karena yang merusak jalan-jalan di Kota Medan itu Kemenpupera," tulisnya dan menyertakan foto proyek Kemenpupera.

Akhyar Nasution merupakan Wakil Wali Kota Medan mendampingi Dzulmi Eldin yang terpilih tahun 2015 lalu. Partisipasi pemilih dalam Pilkada Kota Medan tersebut hanya 25 Persen.

Akhyar Nasution dan Dzulmi Eldin maju diusung oleh Partai PDI Perjuangan, sama seperti partai mengusung Jokowi menjadi Presiden.

Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.