HETANEWS.COM

Biaya Rp 5,7 M, Pengaspalan Jalan Provinsi Aeknabara-Negerilama Tambal Sulam dan Sudah Rusak

Pengaspalan Jalan Provinsi Aeknabara-Negerilama Kabupaten Labuhanbatu dengan anggaran Rp 5,7 miliar sudah retak serta ditambal sulam.(foto/BS)

Labuhanbatu, hetanews.com - Jalan Provinsi menuju Aeknabara-Negerilama, di Kabupaten Labuhanbatu, telah dihotmix sesuai tender yang dimenangkan oleh PT Binivan Konstruksi Abadi (BKA) nomor kontrak 602/DBMBK-UPT/RAP/KPA/1265/2017.Tgl 17 Juli 2017.

Nilai kontraknya Rp 5,742.900.000, sumber anggaran APBD Provinsi, yang dikelola Dinas Bina Marga dan Konstruksi Provinsi Sumatera Utara sepanjang 1 kilometer itu menjadi buah bibir warga yang kerap melintasinya.

Pasalnya, pengaspalan jalan hotmix dua lapis yang pengerjaannya September 2017 lalu itu, kini kondisinya sudah bergelombang, beberapa titik sudah tampak tambal sulam serta pinggiran jalan sudah retak.

Sebagian areal tembok penahan jalan yang seharusnya diisi tanah juga tidak dipadatkan, yang lokasinya berada didepan pekuburan muslim, Dusun Air Kecil, Desa Kampung Bilah,  Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Salah seorang warga sekitar yang tidak bersedia jatidirinya disebutkan kepada wartawan, mengaku kecewa. “Uang negara habis, hasilnya seperti ini,” ungkapnya.

Pantauan wartawan Minggu kedua Oktober, volumnya ditambah, panjang sekira 2-3 meter serta lebarnya juga.

Pejabat Pelaksana Teknis Kerja (PPTK), Heriyadi Kudadiri ketika dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu (11/10/2017) lalu, kepada wartawan, mengaku pengerjaan proyek pengaspalan tersebut belum selesai.

Terkait adanya tambal sulam, pihaknya mengatakan, hal itu disebabkan karena adanya tumpahan minyak. “Itu karena tumpahan minyak, pak,” ungkap Heriadi.

Rijal, mengaku bendahara Asiong Kobra, warga Rantauprapat disebut selaku kontraktor, ketika dikonfirmasi Minggu kemarin, melalui selularnya kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal kerusakan tersebut kepada provinsi agar tetap diperbaiki.

“Sudah dimohonkan itu (kerusakan) pak ke provinsi untuk diperbaiki,” ujarnya singkat.

Penulis: bs. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!