Taput, hetanews.com - Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 65 tahun 2017 di Tapanuli Utara (Taput), Pengurus Cabang Bhayangkari Tapanuli Utara (Taput)  dipimpin Neny Purba Jonius Taripar Parsaoran menggelar bakti sosial dan seminar dan pemberian akte lahir bagi 25 orang anak-anak.

“Pemberian akte lahir itu guna merealisasikan program pemerintah dalam pemenuhan hak sipil anak. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” jelas Neny, Jumat (13/10/2017).

Kegiatan seminar pencegahan kanker serviks dan kanker payudara.

Selain pemberian akte lahir gratis bertempat di TK Bhayangkari, Tarutung, juga digelar seminar berthema 'Pencegahan dan Pengobatan Kanker Serviks dan Payudara, dengan menghadirkan narasumber Ke Li Qun dari St Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhon China Selatan.

Peserta seminar yang dihadiri 120 orang terdiri dari masyarakat, pengurus Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana dari Kodim 0210/TU. Para peserta dianjurkan melakukan deteksi dini dan mewujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara.

Ketua Bhayangkari Taput, Neny Purba Jonius Taripar Parsaoran saat menyampaikan kata sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan  penyuluhan pertanian dan tali asih kepada 50 Kepala Keluarga (KK) prasejahtera di Desa Simanampang, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Taput berupa pupuk dan bibit kopi.

Sedangkan narasumber dalam penyuluhan itu P Gultom dari Kantor Kementrian Pertanian.