Labuhanbatu, hetanews.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu ke 72 Tahun 2017, OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Jumat (13/10/2017) melaksanakan kegiatan bhakti sosial ke sejumlah Panti Asuhan di seputaran Kota Rantauprapat.

Dalam kegiatan itu, OPD dibagi dalam 2 tim yang dipromotori oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Labuhanbatu.

Untuk Tim I melaksanakan bhakti sosial ke Panti Asuhan Putri Siti Khadijah, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Al Arief Al Washliyah Padang Matinggi Rantauprapat. Sedangkan Tim II mengunjungi Panti Asuhan Namira dan Panti Jompo (UPT Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara) di Rantauprapat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu, Sofyan Ependy Harahap menjelaskan,  kegiatan ini merupakan gagasan dan petunjuk dari Bupati Pangonal Harahap agar selalu mengingat, peduli dan dekat kepada anak yatim dan orang tua jompo yang sangat membutuhkan perhatian.

"Kegiatan ini juga adalah dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu y ke-72," sebut Sofyan.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor. 135/167/Pem/2017 Tanggal 02 Oktober 2017 tentang Pembentukan Panitia Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017.

Menurut Sofyan, kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan oleh beberapa OPD seperti Disos Kabupaten Labuhanbatu selaku koordinator, Dinas Kesehatan, BKPP, Dinas Lingkungan Hidup, Disnaker, Dinas Kelautan & Perikanan, Dinas Pertanian , Dinas Kominfo, Dinas Peternakan, Dinas Pertanahan, Dinas P3A, RSU Daerah, Tim Penggerak PKK, DWP, Kemenag dan Bagian Adm Kesra Setdakab.

Dalam kunjungan ke sejumlah Panti Asuhan itu, setiap tim menyerahkan berbagai bingkisan seperti gula, susu, bubuk teh, peralatan mandi dan lain-lain.