HETANEWS.COM

Beredar Kabar KPK Panggil Wali Kota Hefriansyah

Siantar, hetanews.com - Beredar kabar pemanggilan Wali Kota Siantar, Hefriansyah Noor oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Wali Kota yang dilantik pada 10 Agustus 2017 lalu itu, informasinya dipanggil sebagai saksi.

Kabar berkembang sendirinya dan tersiar di sejumlah telinga kalangan wartawan. Namun, belum diketahui secara pasti sumber awal informasinya.

Namun informasi lainnya, pemanggilan KPK yang dilayangkan untuk memintai keterangan suami dari Syahputri boru Hutabarat tersebut terkait dugaan gratifikasi mobil mewah merk Toyota Alphard.

Tak jelas apakah kendaraan roda 4 dimaksud yang memang saat ini digunakan oleh Wali Kota Siantar itu. Selentingan informasi, mobil disebutkan pemberian eks Bupati Batubara, OK Arya yang kini ditahan KPK.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Humas Pemko Siantar, Gilbert Ambarita ditanyai awak media usai sidang paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022, belum mengamini kebenaran informasi.

Mantan Kabag Hukum Pemko Siantar periode 2019-2014 itu menyatakan akan memeriksanya terlebih dahulu.

"Belum ada saya dengar, baru ini lah saya dengar. Nanti coba saya cek dulu," ungkap Gilbert ditemui di luar gedung Harungguan DPRD Kota Siantar, Rabu (11/10).

Dihubungi terpisah, Wali Kota Siantar Hefriansyah belum memberikan jawaban dihubungi lewat pesan singkat yang dilayangkan wartawan guna perimbangan berita lebih lanjut.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan