HETANEWS

Temuan Tengkorak Mirip Manusia, Hebohkan Warga Pahae Julu

Lokasi penemuan tengkorak mirip tengkorak manusia. (foto : Frengki)

Taput, hetanews.com - Warga Desa Lumban Garaga, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), heboh atas ditemukannya potongan-potongan tengkorak yang mirip dengan manusia.

Penemuan tengkorak tersebut, Rabu (11/10/2017) pukul 11.00 WIB di jurang kedalaman kira-kira 4 meter di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lumban Garaga Pahae Julu. 

Awal penemuan potongan tengkorak itu ketika salah seorang warga Merta br Panggabean pergi ke sawah nya untuk bekerja. Dirinya pun melihat di dekat sawah ada potongan-potongan tengkorak yang sudah berserakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saksi langsung memberitahukan kepada warga setempat dan Kepala Desa (Kades) Lumban Garaga. Kemudian Kades melaporkan ke Polsek Pahae Julu. Kapolsek pun meluncur ke TKP.

Lokasi penemuan tengkorak dan tulang belulang mirip manusia.(foto: Frengki)

Dari hasil pengamatan di TKP, Kapolsek menghubungi Inafis Polres Taput untuk melakukan olah TKP. 

Kapolres Taput, AKBP JT Hutabarat melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing membenarkan penemuan tengkorak tersebut. Ia menjelaskan, Tim Inafis telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan tengkorak tersebut, karena telah terpisah-pisah.

“Namun untuk memastikan apakah itu tengkorak manusia atau tidak, kita akan membawanya ke Laboratorium Forensik Polda Sumatera Utara (Poldasu). Kita masih melakukan penyelidikan, apabila ada warga yang kehilangan keluarga agar dilaporkan ke pihak Kepolisian ,” paparnya.  

Dari pantauan wartawan di TKP, potongan tersebut persis seperti potongan tengkorak manusia. Beberapa potongan tengkorak  ada bentuk kepala, kaki, tangan dan rusuk yang mirip dengan tulang-tulang manusia.

Penulis: frengki. Editor: aan.