HETANEWS

Berkarya dan Berjiwa Luhur, Karang Taruna Humbahas Siap Bekerja

Kegiatan gotong royong yang dilakukan Karang Taruna Humbahas. (foto : Trendy)

Humbahas, hetanews.com - Karang Taruna yang selama ini vakum di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akhir-akhir ini mulai menunjukkan perubahan yang signifikan. 

Hal ini disinyalir akibat dari kerinduan kaum pemuda-pemudi Kabupaten Humbahas untuk berkarya. Sesuai dengan visi dan misi Karang Taruna untuk pemberdayaan kaum pemuda-pemudi dalam hal berkarya, bekerja, patriot dan berbudi luhur. 

Pemegang mandat Karateker pengurus Karang Taruna Kabupaten Humbahas, Francisko Sihite mengatakan, bahwa melalui Karang Taruna dirinya berharap dapat menciptakan kaum pemuda yang handal dan siap mental untuk menghadapi zaman yang terus semakin maju. 

Rapat kerja yang diikuti Karang Taruna Humbahas. (foto: Trendy)

"Kita berharap melalui wadah Karang Taruna ini nantinya dapat menciptakan mental yang handal dan siap bersaing bagi kaum pemuda-pemudi, terutama dengan perkembangan zaman yang terus semakin maju," ujarnya, Sabtu (7/10/2017). 

Terpisah, salah satu pengurus Karang Taruna Kabupaten, Bryan Purba menerangkan -bahwa dirinya berharap agar tingkat pengangguran dan premanisme pada kaum pemuda-pemudi di Humbahas dapat diminimalisir. Ini melalui pelatihan-pelatihan kreatifitas, enterpreneurship bahkan sampai pada kerohanian. 

"Di Karang Taruna kita bukan hanya kumpulam pemuda saja, namun lebih kepada meminimalisir tingkat pengangguran dan premanisme. Di Karang Taruna kita akan buat pelatihan-pelatihan kreatifitas untuk menambah penghasialn dan juga bimbingan rohani juga kita ikutkan di dalamnya," terangnya. 

Kegiatan pembersihan enceng gondok. (foto: Trendy)

Mengingat pemerintah saat ini mulai dari pusat hingga desa telah menganggarkan dana untuk pemberdayaan pemuda-pemudi melalui Karang Taruna. Maka seluruh masyarakat berharap agar dana tersebut dapat dipergunakan untuk yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat. 

Penulis: trendy. Editor: aan.