HETANEWS.COM

Blusukan ke Nagori Purba Dolok, Kapolsek Purba Ingatkan Warga Jangan Main Hakim Sendiri

Kapolsek Purba, AKP RA Turnip tampak berbaur dengan warga Nagori Purba Dolok.(foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Kapolsek Purba, AKP RA Turnip didampingi Kanit Intelkam, Aiptu DMT Sinaga, melakukan patroli dan blusukan ke Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sabtu (7/10/2017).

Kehadiran Kapolsek disambut gembira oleh Pangulu Sangap Sijabat dan warga Nagori Purba Dolok.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Pangulu dan warga Nagori Purba Dolok.

Kapolsek menyarankan kepada Pangulu agar mengaktifkan kembali Pos Kamling, di tiap-tiap lingkungan. Apabila ada kejadian yang mengganggu Kamtibmas di Nagori Purba Dolok, bisa segera dicegah dan senantiasa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas serta petugas patroli Polsek Purba, sehingga sekecil apapun permasalahan di nagori ini dapat segera diatasi.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak seluruh warga Nagori Purba Dolok untuk menjadikan narkoba sebagai musuh bersama, di lingkungan masing-masing dengan tetap berkoordinasi dengan Polsek Purba untuk memberantas peredaran gelap narkoba.

Turnip juga menyarankan kepada Pangulu untuk selalu menghimbau warganya, apabila ada pelaku kejahatan yang tertangkap oleh masyarakat agar tidak main hakim sendiri.

“Penyelesaian masalah jangan sampai menimbulkan masalah baru yang dapat merugikan diri sendiri maupun merugikan orang lain, bahkan merugikan desa secara keseluruhan,” ungkap Turnip.

Kapolsek menyampaikan, bahwa sambang dan Binluh Desa yang dilaksanakan bertujuan terciptanya keakrapan antara Polri dengan Pangulu beserta perangkat desanya dan juga terhadap warga masyarakat. Serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Purba.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan