HETANEWS

Mangatas Silaen ‘Nahkoda’ PDI-P di Tobasa

Ketua DPP PDIP, Trimedya Panjaitan saat melantik para pengurus DPC PDIP Tobasa. (foto : Frengki)

Tobasa, hetanews.com - Mangatas Silaen resmi dilantik menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (6/10/2017).

Pelantikan Mangatas bersama sejumlah pengurus DPC PDI-P Tobasa ini berlangsung di Serbaguna HKBP Balige. Pelantikan dilakukan Ketua DPP PDI- Trimedya Panjaitan.

Menurutnya, pelantikan ini sesuai dengan pergantian kepengurusan DPC PDI-P Tobasa yang dulunya diketuai oleh Fauzi Sirait.

Trimedya Panjaitan menyerahkan pataka partai pada Ketua DPC PDIP Tobasa, Mangatas Silaen. (foto: Frengki)

Trimedya juga meminta kepada seluruh kader PDI-P Tobasa supaya bisa menjadi kader yang baik dan mengambil kursi DPRD yang lebih banyak lagi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

“Pada Pileg tahun 2014,  PDI-P di Tobasa hanya mempunyai 2 kursi dan ini termasuk yang terburuk. Saya meminta di kepemimpinan Mangatas Silaen bisa kembali mengambil kursi DPRD minimal 5 atau 8 kursi,” sebut anggota DPR-RI dari Komisi III ini.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Tobasa,  Hulman Sitorus, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, Rinto Hutapea, Kapolsek Balige dan pihak Kejaksaan.

Trimedya Panjaitan melantik pengurus DPC PDI P Tobasa. (foto: Frengki)

Selain Mangatas, pengurus yang dilantik yakni, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai dan Organisasi, Bangsi Hutapea, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Kalvin Tambun, Wakil Ketua Bidang Pemenang Pemilu  dan Komunikasi Politik, Viktor Silalahi, Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan ,Herbet Sitorus dan Wakil Ketua Bidang Maritim, Hotmaida Manurung.

Selanjutnya, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Loly Yudika Sibuea, Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Bastian Simangunsong, Wakil Ketua Bidang Buruh Tani dan Nelayan, Roy Robinhot Sirait, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Reny Ruth Aruan, Wakil Ketua Bidang Pemuda Olahraga, Rikardo Simangunsong dan Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Renta Junita Simangunsong

Berikutnya, Sekretaris, Sahat Panjaitan, Wakil Sekretaris Bidang Internal, Togi Daniel Napitupulu dan Wakil Sekretaris Bidang Eksternal, Parasian Tampubolon dan Bendahara, Sastra Eil Marpaung

Penulis: ferry. Editor: aan.