Simalungun, hetanews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun kembali bergerak cepat dalam menggungkap kasus penyalahgunaan narkotika. Hasilnya, 2 orang pelaku berhasil diamankan dari lokasi berbeda.

Kedua pelaku yang ditangkap adalah Yuda Paryogi alias Yuda (20) warga Pasar I Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun dan Bambang Syahputra alias Mollong (31) warga Jalan Singosari Gang Sumber Sari Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Keterangan dari Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba, AKP Marnaek Ritonga menuturkan, awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat jika di depan Masjid Simpang Cempaka Kecam,atan Siantar akan ada transaksi narkotika jenis sabu.

“Informasi itu ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu melintas seorang pria yang dicurigai mengendarai sepeda motor Satria F150 nomor polisi (nopol) BK 6404TAA, Kamis (5/10/2017) malam,” sebut Marnaek.

Menurutnya, petugas langsung melakukan penangkapan dan saat diinterogasi, pria dimaksud mengaku bernama Yuda Prayogi. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan di dalam saku celana Yuda barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip diduga berisi sabu dan 1 unit handphone (HP) merk Smartfren warna putih.

Sementara dari dalam bagasi sepeda motor ditemukan barang bukti lain berupa 5 bungkus plastik klip kosong, 5 buah pipet, 2 buah kaca pirex, 1 buah tutup minuman yg dilubangi, 1 buah jarum dan 1 buah dompet.

Hasil interogasi petugas, Yuda akhirnya ‘buka suara’ dan mengaku memperoleh barang haram itu dari seseorang bernama Bambang Syahputra, warga Gang Setia Kawan, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.\

Marnaek menuturkan, petugas lalu melakukan pengembangan dengan membawa Yuda untuk mencari tau keberadaan Bambang.

Akhirnya Bambang berhasil ditemukan saat berada di depan rumahnya, Jumat (6/10/2017) dini hari. Dari hasil penggeledahan, ditemukan 1 unit HP merk Strawberry warna putih sebagai alat komunikasi antara Yuda dengan Bambang untuk melakukan jual beli narkotika jenis sabu.

“Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Kantor Sat Narkoba untuk proses penyidikan lebih lanjut,” sebut Marnaek mengakhiri.