Simalungun, hetanews.com - Mendapatkan informasi akan ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Asahan Km 3, Kecamatan Siantar atau tepatnya di seberang depan Hotel dan Karaoke Sing A Song, petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun langsung menindaklanjutinya.

Hasilnya, seorang pria bernama Irwandi alias Iir diamankan petugas, Selasa (3/10/2017) sekira pukul 20.30 WIB. Dari hasil penangkapan, petugas menemukan barang bukti 1 bungkus plastik klip keciol diduga berisi sabu dan 1 unit handphone (HP) merk Nokia.

Keterangan dari Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba, AKP Marnaek Ritonga menuturkan, penangkapan terhadap pelaku atas adanya informasi dari masyarakat.

“Kita mendapat informasi jika di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” sebut Marnaek, Kamis (5/10/2017).

Lanjutnya, sesampai di lokasi, petugas lalu melakukan pengintaian. Selanjutnya sekira pukul 20.30 WIB, datang pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang dicurigai.

“Petugas langsung menghampiri dan melakukan penangkapan. Saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil diduga berisi sabu,” papar Marnaek.

Menurutnya, pelaku saat ini telah diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.