Asahan, hetanews.com - Hasil pengumumam Panwaslih Kabupaten Asahan nomor 010/Pokja/Panwas-01/KP/01.00/9/2017, setidaknya 150 peserta dinyatakan lulus ujian tertulis menjadi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Sebelumnya, ujian tertulis diikuti 287 peserta. 

Kepada hetanews, Rabu (4/10/2017), di Kantor Panwaslih Asahan, Ketua Panwaslih Asahan, Irfan Islami Rambe didampingi pimpinan lainnya, Halimatussakdiah dan Khomaidi Hambali menyebutkan, 150 peserta yang lulus ini akan maju ke tahap berikutnya yaitu wawancara.

Rambe menjelasakan, 150 peserta tersebut telah mewakili masing-masing Kecamatan sebanyak 6 peserta.

Peserta akan maju ketahap wawancara dan sekaligus hasil wawancara, merupakan penempatan Panwas Kecamatan sebanyak 3 orang.  “Tahap wawancara ini adalah tahap terakhir,” ucap Rambe.

Halimatussakdiah menambahkan, bahwa jadwal wawancara akan dilakukan selama 3 hari, mulai dari tanggal 5 hingga 7 Oktober 2017, di gedung Panwaslih Asahan.

“Kami sudah umumkan jadwal sesuai hari dan waktu. Hingga kami harapakan peserta dapat hadir dengan tepat waktu,” ujar Halimatussakdiah.

Terkait dengan peserta, Halimatussakdiah mengatakan, bahwa elemen masyarakat dapat memberikan tanggapan kepada para calon Panwascam.

“Silahkan berikan tanggapan. Bila ada calon menjadi anggota parpol atau tersangkut hukum, kami akan evaluasi,” ujarnya mengahiri.