HETANEWS

Kisah Pencipta Lagu Indonesia Raya akan Difilmkan

Film WR Supratman

Jakarta, hetanews.com - Nama Wage Rudolf Supratman, dikenal sebagai salah satu bapak bangsa, yang turut melahirkan kemerdekaan Indonesia.

Salah satu jasanya yang masih dikenang hingga kini tentu saja lagu Indonesia Raya hasil ciptaannya. Kini, kisah dan juga perjalanan hidupnya akan diangkat ke dalam sebuah film layar kaca berjudul Wage.

Film yang diproduksi oleh Ophsid Media ini bertujuan untung mengenang W.R. Supratman, sebagai pahlawan dan dapat meneladani aksi-aksi kepahlawanan Wage dalam aktivitas, anak muda masa kini. 

Ada banyak nilai-nilai luhur jati diri bangsa yang terkandung di dalam lagu Indonesia Raya, dan juga proses sang komponis Wage Supratman untuk mewujudkannya, ungkap Mochammad Muchtar Mu'thi, Supervisi Film Wage.

Dengan mengemas nilai-nilai luhur tersebut dalam sebuah film, lanjut Muchtar, diharapkan dapat menjadi pemicu untuk membangkitkan rasa cinta tanah air serta moral luhur bangsa Indonesia, mengeksplorasi rasa kebangsaan dan Keindonesiaan dalam konteks anak muda.

Ivan Nugroho Direktur dari PT Opshid Media, mengatakan, dalam proses  produksinya, seleksi yang cukup ketat dilakukan untuk aktor dan peran lainnya.

Kami seleksi dengan melakukan riset serta pembedahan yang menyeluruh, untuk memastikan bahwa karakter tidak jatuh pada pemeran yang kurang tepat, mengingat minimnya data mengenai tokoh-tokoh seperti Wage itu sendiri.

Is menambahkan proses  pemilihan aktor untuk peran Wage pun tidak didasarkan pada besarnya nama yang dimiliki sang aktor, maupun banyaknya kecocokan kualifikasi secara teknis antara peran dan pemeran.

Aktor terpilih untuk peran Wage dipilih berdasarkan potensinya, baik di bidang seni peran maupun caranya untuk eksplorasi karakter, katanya.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.