HETANEWS

Bona Uli Anggap Logo Karang Taruna Sangmajadi Illegal dan Segera Revisi Kepengurusan

Tampak kemeja Karang Taruna Sangmajadi Kecamatan Tanah Jawa yang dipakai Junaidi Matondang. (foto : Zai)

Simalungun, hetanews.com - Ketua terpilih Karang Taruna Kabupaten Simalungun periode 2017-2022, Bona Uli Rajagukguk anggap logo kemeja Karang Taruna Sangmajadi Kecamatan Tanah Jawa yang dipakai Junaidi Matondang adalah karang Taruna illegal. 

Selain menilai illegal, Bona Uli yang terpilih pada Temu Karya Karang Taruna yang digelar di lantai 2 Gedung MUI, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Selasa (3/10/2017) berencana untuk merevisi seluruh kepengurusan di Kecamatan tersebut.

"Selain menilai illegal, seluruh kepengurusan Karang Taruna Sangmajadi di Kecamatan Tanah Jawa tersebut akan segera kita revisi. Ini demi menjaga adanya terjadi dualisme Karang Taruna di Kabupaten Simalungun," tegas anggota DPRD Kabupaten Simalungun itu. 

Menanggapi persoalan ini, Junaidi Matondang, Selasa (3/10/2017) dari seberang telepon seluler miliknya, sekira pukul 21.54 WIB mengatakan, masih menggunakan kemeja tersebut dikarenakan tidak memiliki yang lain. 

Dan mengaku bahwa sebelumnya dirinya memiliki Surat Keputusan (SK) Ketua Karang Taruna Sangmajadi.

Akan tapi karena ahli waris kerajaan Tanah Jawa tak terima nama leluhurnya dicatut, SK nya dirubah menjadi Karang Taruna Alam Raya. Dan SK tersebut ditanda tangani Camat Tanah Jawa saat ini. 

"Waktu dulunya ada SK Karang Taruna Sangmajadi, tapi karena ahli waris kerajaan Tanah Jawa keberatan nama leluhurnya dicatut, SK Karang Taruna Alam Raya sekarang. Dan SK nya ditandatangani Camat Tanah Jawa saat ini, Horas Doloksaribu," terangnya. 

Selain itu, sambungnya, kemeja lama Karang Taruna Sangmajadi itu dipakai dalam menghadiri Temu Karya Karang Taruna itu dikarenakan dirinya tidak memiliki uniform Karang Taruna lainnya.

Penulis: zai. Editor: aan.