HETANEWS

Pertama Natal Raja Sonang Sedunia, Diperkirakan akan Dihadiri Puluhan Ribu Keturunan Raja Sonang

Panitia perayaan natal Raja Sonang sedunia, saat foto bersama usai melaksanakan rapat persiapan perayaan natal.(foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Pertama sekali kumpulan (punguan) Raja Sonang akan mengadakan perayaan natal dengan melibatkan seluruh keturunan Raja Sonang sedunia dan perayaan tersebut direncanakan akan dilakukan di Kota Siantar, pada bulan Desember 2017.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Panitia perayaan natal Raja Sonang sedunia, Takkas Gultom,  Selasa (3/10/2017), di Jalan Patuan Anggi Kecamatan Siantar Timur.

Kata Takkas, rencananya natal Raja Sonang itu akan dilakukan di Kota Siantar. "Natal punguan Raja Sonang sedunia rencananya akan dilakukan di Aula FKIP HKBP Nommensen Siantar, di bulan Desember tahun 2017, tapi memang tanggalnya belum kita tentukan. Karena kita masih membicarakannya serta masih membentuk panitia saja," katanya. 

Menurut Takkas, acara ini dimotori oleh Ketua Panitia, Mayjend TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan dengan tujuan untuk mempersatukan keturunan Raja Sonang.

"Beliau sangat komit untuk menghimpun, mempersatukan dan membesarkan nama leluhur serta keturunan Raja Sonang," ucapnya. 

Adapun tujuan acara tersebut, kata Takkas, mempertemukan marga-marga dalam perkumpulan Raja Sonang.

"Raja Sonang ini ada marga Samosir, Pakpahan, Gultom, Harianja, dan Sitinjak. Dan acara ini baru pertama kali dilakukan level tingkat dunia. Tujuannya, salah satunya yaitu sebagai wadah mempersatukan marga-marga yang tergabung dalam kumpulan Raja Sonang," katanya. 

Selain itu juga kata Takkas, acara tersebut akan dikonsep seperti menceritakan sejarah dari leluhur Raja Sonang.

"Acara in juga akan diisi koor dari poparan (keturunan) Raja Sonang se dunia, dan nanti akan ada drama yang menceritakan soal sejarah Raja Sonang, tetapi tetap tidak meninggalkan ajaran agama," katanya. 

Masih kata Takkas, diperkirakan rangkaian acara yakni rangkaian ibadah, bakti sosial lintas agama, koor, drama dan lucky draw.

"Acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa petinggi seperti Robert Pakpahan saat ini menjabat sebagai Dirjen Pengelolaan, Pembiayaan dan Resiko di Kemenkeu, Miranda Gultom dan keturunan marga Raja Sonang yang lain," sebutnya

Ketua DPD Persada Kota Siantar, Mawari Gultom menambahkan, bahwa pemberitaan ini sekaligus merupakan ajakan dan pemberitahuan kepada keturunan Raja Sonang untuk ikut berpartisipasi menyemarakkan perayaan natal Raja Sonang.

Penulis: tom. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.