HETANEWS

Dinsos Siantar Launching Pelayanan One Stop Service Manis

Pemukulan gong tanda launching Pelayanan One Stop Service Manis. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com -  Launching Pelayanan One Stop Service Manis (Melayani Dengan Senyum, Sapa dan Salam) pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diharapkan nantinya dapat tetap berjalan dengan baik.

Artinya tidak hanya sebatas launching dan semoga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat miskin yang ada di Kota Siantar.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Siantar, Hefriansyah  saat melaunching pelayanan One Stop Service Manis (Melayani Dengan Senyum, Sapa dan Salam) di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jalan Dahlia, Senin (2/10/2017).

Hefriansyah menuturkan, pelayanan One Stop Service Manis ini merupakan wujud kepedulian terhadap peningkatan kinerja pelayanan perlindungan sosial terhadap masyarakat miskin. Ini sekaligus merupakan inovasi baru yang gagasannya lahir saat Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengikuti pendidikan dan latihan kepemimpinan  tingkat III di Baso, Bukit Tinggi Sumatera Barat.

Selain itu Hefriansyah menerangkan, generasi bangsa saat ini sudah tidak dapat lepas dari lajunya teknologi informasi yang membuat dunia seakan-akan tanpa batas.

Dengan teknologi serta perkembangan di daerah atau tempat lain dapat segera diketahui dan cepatnya penyebaran informasinya, sehingga memaksa untuk merobah mind set (cara berpikir), maka kita tidak boleh terpaku pada kebiasaan- kebiasaan lama.

“Demikian juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pelayanan publik di segala bidang, harus mau berubah dengan meningkatkan kwalitas diri melalui berbagai macam diklat di berbagai tingkatan. Sehingga konsep pelayanan public yang prima dapat kita berikan kepada masyarakat,” papar Hefriansyah.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota, Pariaman Silaen mengatakan, tujuan pelayanan One Stop Service Manis ini merealisasikan amanat Peraturan Presiden tentang program percepatan penanggulangan kemiskinan, serta dapat memberikan pelayanan yang prima, singkat, cepat dan ramah terhadap masyarakat miskin.

“Ini sesuai dengan singkatan ‘Manis’ yang merupakan kependekan kata melayani dengan senyum, sapa dan salam dan meningkatkan integritas para petugas pemberi layanan,” sebut Pariaman.

Penulis: pamai. Editor: aan.