Humbahas, hetanews.com - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) , Dosmar Banjarnahor seakan alergi terhadap sejumlah wartawan yang bertugas di lingkungan Pemkab setempat.

Pasalnya, pada kegiatan temu pers yang memasuki triwulan ketiga tahun 2017, diketahui kali ini Bupati Dosmar kembali enggan menghadiri. 

Sementara diketahui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ini mengagendakan 4 kali dalam setahun kegiatan temu pers dengan sejumlah wartawan yang bertugas peliputannya di daerah itu.

Sayangnya, dalam kegiatan itu membuat sejumlah wartawan yang melakukan tugas peliputannya di Pemkab Humbahas kecewa. 

Tampak pada kegiatan yang berjalan ketiga kalinya di tahun ini, Senin (2/10/2017) berlokasi di Aula Hutamas di Kawasan Perkantoran Tano Tubu Humbahas hanya dihadiri Asisten Pemerintahaan Toni Sihombing, didampingi Kepala Dinas Kominfo Hotman Hutasoit dan Kepala Dinas Pendidikan Jamilin Purba justru yang menggantikan Dosmar.

Tidak hanya Dosmar, kehadiran sejumlah perangkat daerah juga sangat mengecewakan. Terkesan perangkatnya juga alergi, dan tampak hanya sekitar 20 orang pegawai dari jumlah kedinasan di lingkungan Pemkab Humbahas menghadiri kegiatan temu pers tersebut.  

Karena tidak dihadiri Bupati Dosmar, kegiatan dimulai pukul 12.00 WIB. Usai pembacaan kata sambutan Bupati Dosmar yang dibacakan Toni Sihombing, sejumlah wartawanpun langsung menghentikan kegiatan itu sewaktu dilanjutkan ke sesi pertanyaan. 

PAra wartawan yang menghadiri acara temu pers.

“Pas, tidak ada yang perlu ditanya-tanya,” ucap sejumlah wartawan yang hadir di sela-sela kegiatan itu.

“Ngapai berlama-lama, toh juga pertanyaan yang disampaikan tidak punya arti. Karena kedua Asisten ini dipastikan tidak dapat menjawab, ” ucap salah satu wartawan Hasian Sihite dengan rasa kecewa.

Hal senada dikatakan wartawan lainnya, Trendy Purba yang merasa kecewa atas ketidak hadiran Bupati.

“Merasa kecewa saja, kita mau ajukan pertanyaan namun Bupati tidak hadir, begitu juga Wakil Bupati dan Sekda. Sementara kita mau mengajukan pertanyaan pada mereka,” ucap Trendy.

Bupati Dosmar Sibuk

Sebelumnya, Asisten Pemerintahaan Toni Sihombing di sela-sela pembacaan sambutan Bupati Dosmar mengaku bahwa kehadiran kepala daerah tidak dapat ikut dalam pertemuan itu dikarenakan sibuk.

"Bupati ada pertemuan di Kecamatan Pollung,” ucap Toni.