HETANEWS

Penuh Dukungan Senior, Semangat Baru Bona Uli Jadi Ketua Karang Taruna Makin Mantab

Tampak calon ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli fhoto bersama dengan mantan ketua Karang Taruna, periode 2008 - 2012 didampingi sejumlah pendukung lainnya.(foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Penuh dukungan dari para senior Karang Taruna, semangat baru Bona Uli Rajagukguk, untuk maju sebagai kandidat ketua Karang Taruna kabupaten Simalungun, periode 2017-2022  semakin mantab.

Semangat baru itu, disampaikan Bona Uli Rajagukguk, Senin (2/10/2017), usai memperoleh dukungan mantan ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun periode 2008-2012,  Censi Siallagan.

Censi Siallagan kepada hetanews mengatakan, selain memberi dukungan penuh, dia juga sangat mengapresiasi semangat baru Bona yang ingin membesarkan Karang Taruna di Kabupaten Simalungun.

Mengingat, setelah periodeisasinya berahir, Karang Taruna Kabupaten Simalungun, bukan lagi mati suri tapi terhitung mati total. Dia juga menghimbau agar senior Karang Taruna lainnya agar turut mendukung.

Dan berharap agar saat proses pemilihan berlangsung untuk tidak ada yang berbuat anarkis dan melakukan kecurangan. Hal itu diharapkannya agar cita - cita mulia Bona Uli dalam hal membesarkan Karang Taruna tidak terhalang.

Bona Uli Rajagukguk mendapat dukungan untuk memimpin Karang Taruna Kabupaten Simalungun.(foto/zai)

Menyambut dukungan tersebut, Bona Uli Rajagukguk mengatakan, menimbulkan semangat baru baginya dalam merebut jabatan ketua Karang Taruna yang akan digelar karateker Karang Taruna Simalungun, digedung MUI, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, besok.

"Kita ini untuk mengembangkan kaum pemuda/i  di seluruh Nagori, Kecamatan di Simalungun ini untuk lebih interaktif dan berkompeten mengerakkan Karang Taruna ditingkat - tingkat nagori maupun di kecamatan,"ungkap Bona yang juga anggota dewan Simalungun.

Untuk pencapaian itu, tentunya kita akan mengundang para pembicara dari tingkat provinsi sehingga para kader dapat memahami sampai sejauh mana Karang Taruna dapat bermitra dengan pemerintah. Baik itu di tingkat Nagori, Kecamatan, dan di Kabupaten, katanya.

Jadi, saya maju mencalon ketua Karang Taruna, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu. Tapi untuk menghidupkan dan membesarkan Karang Taruna dengan semangat baru dan atas banyaknya dukungan dengan niat yang semakin mantab, ujarnya.

Saya juga sangat berharap kepada Bupati Simalungun agar hadir nantinya pada acara temu karya, sekaligus untuk memberikan bimbingan maupun arahan tentang Karang Taruna yang akan kita hidupkan kembali sekaligus membesarkannya, tandasnya.

“Supaya Karang Taruna kabupaten Simalungun ini nantinya bisa berkerjasama dengan Pemkab Simalungun dan kepada pemuda pemudi Simalungun, bisa terhindar dari pengaruh negatif seperti penggunaan narkoba,”katanya mengakhiri wawancara.

Penulis: zai. Editor: gun.