HETANEWS

Maling di Pasar Horas Kena Bogem Massa

Pelaku pencurian (buka baju) saat diboyong Kapospol Pasar Horas, Aiptu Pitra Jaya dan personil.(foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Nekat maling di tempat keramaian, Imran Lubis (29), akhirnya diamuk massa, di Pasar Horas Kota Siantar, Senin (2/10/2017), pukul 09.00 WIB.

Kapospol Pasar Horas, Aiptu Pitra Jaya menerangkan, awalnya warga Marihat Mayang, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun itu, diteriaki pedagang karena diduga telah mencuri barang, di Pasar Horas.

"Ia diduga mencuri di Toko Kain Siahaan, Pasar Horas, Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat," kata Kapospol.

Pemilik toko yang menjadi korban bernama Hotman Siahaan (52),  warga Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

"Pemilik toko curiga melihat Imran mengambil satu set bed cover dari tokonya. Korban pun berteriak dan mengundnag perhatian pedagang dan warga yang sedang beraktivitas di Pasar Horas," lanjut Aiptu Pitra.

Pelaku berhasil ditangkap dan massa menghadiahinya dengan beberapa kali pukulan, di wajah pelaku. Beruntung, Kapospol dan personil langsung cepat mengamankan pelaku dari amukan massa.

Pelaku dan barang bukti, berupa sebuah tas warna hitam, satu bed cover, dua bantal dan dua sarung guling dibawa ke Pos Polisi Pasar Horas dan kemudian diserahkan ke Polsek Siantar Barat.

Penulis: ndo. Editor: gun.