HETANEWS

Pulang Kunker dari Bali, Maling "Hadiahi" Ini pada Komisi III DPRD Siantar

Tempat TV diletakkan di ruangan Komisi III DPRD Siantar.(foto/pamai)

Siantar, hetanews.com – Saat anggota DPRD Siantar lagi asyik mengikuti kunjungan kerja (Kunker) ke Bali, ternyata maling juga tidak mau ketinggalan beraksi dan terakhir mencuri satu unit televisi Flat 32 inci merk samsung, di ruangan Komisi III DPRD Kota Siantar.

Anehnya, tidak ada tanda-tanda pengerusakan pada pintu dan jendela.

Staf Komisi III DPRD Kota Siantar, Haposan Manullang, Senin (2/10/2017), menduga maling mencuri televisi itu pada Selasa (26/9/2017) lalu dan diketahuinya keesokan harinya, Rabu (27/9/2017).

"Televisi itu hilang dikabarkan staf persidangan keesokan harinya (Rabu, 27/9/2017). Ketika itu, saya masih di Bali, mendampingi anggota Komisi III melakukan kunker,"ungkapnya.

Haposan mencurigai adanya keterlibatan staf DPRD lain dalam pencurian di dalam ruangan itu. Soalnya tak ada kerusakan pada pintu maupun jerajak jendela ruang komisi. 

"Saya juga heran, kok bisa hilang. Padahal pintu gak rusak, jerjak juga gak rusak, berarti ada dugaan keterlibatan orang dalam,"ujar Haposan heran.

Sementara Kabag Umum DPRD Siantar, Ruskini, mengaku telah mengetahui hilangnya televisi tersebut secara lisan. "Itu tanggungjawab staf. Dia harus melaporkan secara tertulis kepada pimpinan. Nantinya, pimpinan yang akan memutuskan, apakah akan dilaporkan ke polisi atau tidak,"ucap Ruskini.

Penulis: tom. Editor: gun.