HETANEWS.COM

Muharti Menolak, Pendamping Desa Bantah Kebenaran Klarifikasi yang Disampaikan

Muharti, tenaga ahli pemberdayaan masyarakat dana desa Kabupaten Simalungun.(foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Muharti selaku tenaga ahli pemberdayaan masyarakat Kabupaten Simalungun, tak terima dituding penyebab mandulnya kinerja para pendamping desa, apalagi dikarenakan adanya miskomunikasi.

"Tidak ada miskomunikasi dengan DPMPN (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Nagori), itu tidak benar!! Saya minta konfirmasi kepada wartawan," tulis WhatsApp (WA) Muharti, Jumat (29/9/2017).

Setiap ada kekurangan pekerjaan di lapangan, lanjutnya, pendamping harus memberikan bimbingan ke nagori dengan dibuktikan buku bimbingan. Jika hal itu tidak dilaksanakan, maka salah pendamping desa.

“Karena, sesuai dengan tupoksinya. Dan kami sebagai tim tenaga ahli berhak memberikan surat teguran sebagai bukti pembinaan. Agar tidak mengulangi kesalahannya," tulisnya.

Soal mekanisme penerbitan surat peringatan kepada pendamping desa oleh tim tenaga ahli ini, mereka (pendamping desa) tidak membantah.

"Akan tapi apa yang disampaikan kepada kami bertolak belakang dengan arahan dari DPM PN," sebut mereka.

Menurut para pendamping desa, seringkali apa yang merema sampaikan kepada nagori ditolak. Dan nagori lebih cenderung berkordinasi dengan DPM PN. Itu tak lain karena miskomunikasi diantara tenaga ahli dengan DPM PN.

"Sebaiknya tenaga ahli lebih berkordinasi dengan DPM PN. Sehingga apa yang dikoordinasikan tenaga ahli bersama pihak DPMPN dapat disampaikan kepada pendamping desa di Kecamatan," sebut mereka.

Tujuannya, agar apa yang dikordinasikan para tim tenaga ahli ke DPMPN  menjadi informasi berharga untuk dibawa pendamping desa ke masing-masing nagori terkait dana desa.

"Tambahan untuk berita yang sudah terbit, nagori di Kabupaten Simalungun yakni sebanyak 358 nagori. Jadi apa yang dikatakan bu Muharti itu semacam munafik," sebut pendamping desa

Baca:  Tenaga Ahli Dana Desa Miskomunikasi pada DPM PN, PD Jadi Bulan-bulanan

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!