HETANEWS.COM

Pembukaan Musorkab KONI Karo, Ungkapan Pengurus KONI Sumut “Mengejutkan”

Wakil Bupati Karo, Cory Sebayang didampingi Dandim 0205 TK, Letkol Inf Agustatius Sitepu, perwakilan Polres Tanah Karo, AKP Irianto, Kadispora, Robert Perangin-angin, Pengurus Cabang Olahraga se-Kabupaten Karo, Pimpinan Bank Sumut, Muhammad Zaini dan Ketua Umum KONI Karo, Heri Ricardo Ginting, foto bersama disela - sela Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Karo Tahun 2017, di Hotel Sinabung Berastagi, Jumat (29/9/2017).(foto/charles)

Karo, hetanews.com - Wakil Bupati Karo, Cory Sebayang didampingi Dandim 0205/TK, Letkol Inf Agustatius Sitepu, perwakilan Polres Tanah Karo, AKP Irianto, Kadispora, Robert Perangin-angin, Pengurus Cabang Olahraga se Kabupaten Karo, Pimpinan Bank Sumut, Muhammad Zaini dan Ketua Umum KONI Karo, Heri Ricardo Ginting, membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Karo Tahun 2017, di Hotel Sinabung Berastagi, Jumat (29/9/2017).

Musyawarah ini dilaksanakan untuk memilih kepengurusan KONI Kabupaten Karo periode 2017-2021.

Menurut laporan Ketua Panitia, Jhon Karya Sukatendel, kegiatan ini dihadiri 20 Pengurus Cabang Olahraga untuk memilih pengurus KONI yang baru, demi kejayaan olahraga di Kabupaten Karo.

“Harapan kita, pengurus yang terpilih nantinya adalah yang qualified dan dapat mengembangkan potensi olahraga di Karo,” ujarnya.

Pengurus KONI Sumatera Utara melalui Wakil Ketua Umum 2, M Sakinudin menyampaikan, bahwa selama ini KONI di Kabupaten Karo, belum terlalu aktif dalam membina olahraga. Hal ini dapat dilihat dengan minimnya anggaran KONI Karo.

“Dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, KONI Karo merupakan peraih prestasi nomor 2, setelah Kota Medan. Namun anggaran KONI paling sedikit adalah  KONI Kabupaten Karo,” tuturnya.

Menurutnya, akhir periode KONI Karo periode 2012-2016 adalah pada 30 Juli 2017 lalu. Namun baru pada saat ini dilaksanakan pemilihan pengurus KONI yang baru dan telah menyalahi AD/ART KONI.

Sakinudin menambahkan, pengurus baru harus menyadari pentingnya administrasi KONI Karo guna pembinaan olahraga dengan strategi yang berbasis Iptek dan profesional.

"Dengan harapan, menghasilkan atlet yang profesional dan mempunyai jiwa kejuangan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Cory Sebayang menyampaikan, atlet dari Kabupaten Karo telah banyak mengukir prestasi, mulai dari tingkat nasional bahkan internasional.

“Prestasi olahraga Kabupaten Karo telah mengalami peningkatan. Hal ini dapat kita lihat, berhasilnya atlet taekwondo di kejuaraan internasional dan juga meraih beberapa emas pada PON 2017,” ujarnya.

Dia berharap dengan terbentuknya pengurus KONI yang baru ini, akan dapat menjadikan potensi olahraga  yang dimiliki Kabupaten Karo lebih baik dengan adanya pembinaan secara intentif.

“Selamat menjalani Musorkab KONI, semoga pengurus yang baru dapat berkoordinasi dengan Dispora Kabupaten Karo untuk dapat lebih meningkatkan kualitas olahraga di Kabupaten Karo. Dan untuk membawa daerah kita menjadi lebih dikenal di dunia internasional,” ”ujar Cory seraya membuka kegiatan tersebut.

Penulis: charles. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan