Simalungun, hetanews.com - Pertemuan Konsultasi (PK) Keluarga Besar Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) se wilayah Sumatera Utara, Jumat (29/9/2017), di Hotel Horrison, Jalan Rakutta Sembiring, Kota Siantar.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan rapat kerja (raker) jaksa se-Sumut yang langsung dipimpin Kejatisu, Bambang Sugeng Rukmono.

Dalam rapat internal yang dihadiri 26 Kejari se-Sumut dan beberapa Kacabjari, pada intinya Kajatisu, mengingatkan para jaksa agar bekerja sesuai dengan tupoksinya dan jangan menyimpang dari peraturan perundang-undangan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian diungkapkan Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir kepada wartawan. Hal senada juga diungkapkan Kasi Datun Kejari Siantar, M Mukhlis.

Sebelumnya, Kajari Siantar, Ferziansyah S selaku tuan rumah bersama dengan tuan rumah lainnya, Kejari Simalungun, Kejari Toba Samosir (Tobasa), Kejari Humbang Hasundutan (Humbahas), Kejari Dairi, Kejari Samosir dan Kejari Padang Lawas (Palas), mengungkapkan pertemuan tersebut merupakan agenda rutin IAD (kaum ibu) yang dilaksanakan setiap 4 bulan sekali.

Dalam rangkaian itu, para jaksa yang masing-masing diwakili para Kasi mengadakan raker. 

Menyambut Kajatisu, tuan rumah telah menyajikan makan malam bersama dan tari penyambutan Tor-Tor Sombah dan PK tersebut ditutup dengan silaturahmi dan pemberian cenderamata atau souvenir.