Simalungun, hetanews.com -Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada anak-anak melalui Taman Lalu Lintas Portable, Kamis (28/9/2017).

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Simalungun Aiptu Arwansyah Batubara menjelaskan, bahwa anak-anak dalam mengikuti serangkaian pembelajaran tentang peraturan lalu lintas sangat antusias. Anak-anak menerima pembelajaran sembari bermain.

Pada kesempatan itu, Aiptu Arwansyah menjelaskan pengertian kepada anak didik dan guru-guru TK Kartika I/ 42 Bataliyon 122, bahwa sebuah taman lalu lintas atau traffic taman anak-anak adalah sebuah taman di mana anak-anak dapat mempelajari aturan di jalan.

Personil Sat Lantas Polres Simalungun mengajari anak anak TK tertib berlalu lintas.

Anak-anak TK Kartika I/ 42 diajak bermain dengan menggunakan sepeda untuk menavigasi jalan-jalan dan beroperasi sesuai dengan peraturan lalu lintas. Kadang-kadang mereka berbagi sepeda dengan para gurunya sembari mendapatkan bimbingan kepada mereka di lingkaran taman.

“Tujuan dari taman lalu lintas adalah untuk meningkatkan kesadaran keselamatan lalu-lintas di kalangan anak-anak usia dini. Banyak taman lalu lintas memungkinkan anak-anak untuk mendapatkan pengalaman pada perjalanan di persimpangan jalan-jalan dan dengan sepeda atau tantangan keselamatan pejalan kaki lainnya dalam lingkungan yang sangat terkendali tanpa kendaraan bermotor yang sebenarnya,” ungkap Arwansyah.

Kepala TK Kartika I /42 Elvinta Rizky Harahap mengucapkan terima kasih pada Sat Lantas Polres Simalungun yang sudah melaksanakan kegiatan ini. 

Foto bersama personil Sat Lantas Simalungun bersama para guru dan anak anak TK.

Turut hadir pada kegiatan itu, istri Wadanyon 122 Ny  Dita Hafid Cahyano, Kaur Reg Ident Iptu Idham H dan anak-anak TK sebanyak 63 orang.