HETANEWS.COM

Tenaga Ahli Dana Desa Miskomunikasi pada DPM PN, PD Jadi Bulan-bulanan

Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Dana Desa Kabupaten Simalungun, Muharti.(foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Tenaga ahli (TA) dana desa miskomunikasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPM PN), Pendamping Desa (PD), di Nagori Kabupaten Simalungun, dijadikan bulan-bulanan. Baik oleh TA itu sendiri, maupun oleh Pemerintahan Nagori.

Tudingan ini dilontarkan oleh sejumlah pendamping desa yang tersebar di 286 nagori, di wilayah Kabupaten Simalungun, Kamis (28/9/2017) sekira pukul 16.00 WIB, menanggapi marak beredarnya surat peringatan yang dilayangkan oleh TA kepada PD.

"Mereka (TA) kurang berkomunikasi dengan DPM PN Kabupaten Simalungun. Sehingga sering apa yang kita sampaikan terhadap nagori bertentangan dengan apa yang disampaikan oleh pihak DPM PN ke Nagori," ujar sejumlah PD, di Kabupaten Simalungun.

Apakah ada kewajiban TA berkomunikasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Nagori, tanya wartawan. Yang selanjutnya dikatakan bahwa ada dan wajib. Karena DPM PN merupakan koordinasinya TA dana desa di kabupaten.

Misalnya, sebutnya melanjutkan, bagaimana seharusnya aturan tentang penggunaan dana desa itu biar gak jadi salah pendamping desa di Nagori. "Tapi faktanya, itu tak dilaksanakan dan di setiap adanya kesalahan pengerjaan terjadi, TA menuding kami tak becus," sebut para PD.

Terkait tudingan ini, TA  Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kabupaten Simalungun, Muharti yang coba dimintai klarifikasi, belum berhasil mengingat nomor telepon seluler miliknya yang diberikan para pendamping desa tersebut, tidak dapat dihubungi.

Sementara dari TA Pelayanan Sosial Dasar (PSD) Kabupaten Simalungun, Soneta Butarbutar, membantah dengan mengatakan, bahwa aman - aman saja alias tidak adanya masalah, di Kabupaten Simalungun terkait realisasi dana desa.

"Aman aman saja pak, tidak ada masalah di Kabupaten Simalungun. Maaf yah pak, saya lagi ada acara keluarga, terima kasih," balas pesan singkat telepon seluler miliknya, Kamis (28/9/2017) sekira pukul 20.33 WIB.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!