HETANEWS

Hadiri Wisuda Akper dan Akbid Arta Kabanjahe, Ini Dipesankan Wakil Bupati

Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang foto bersama para wisudawan.(foto/charles)

Karo, hetanews.com - Wisuda Ahli Madya Keperawatan angkatan XIX dan Kebidanan Arta angkatan X Kabanjahe Tahun Ajaran 2016/2017, dilaksanakan di Hotel Sibayak Berastagi, pada Kamis (28/9/2017).

Wisuda ini ditandai dengan prosesi senat yayasan Arta Kabanjahe, pembukaan upacara wisuda, penyerahan ijasah, pelantikan wisudawan dan hiburan.

Jumlah wisudawan kali ini sebanyak 62 orang dengan wisudawan Akbid sebanyak 46 orang dan Akper sebanyak 16 orang yang didiambil sumpahnya  langsung oleh Kasi SDM Dinkes Provsu, Yetty Syahriany didampingi Ketua Yayasan Arta Kabanjahe dan Direktris Akper dan Akbid Arta Kabanjahe.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Karo, Cory S Sebayang dan Kasi SDM Kesehatan Dinkes Provsu, Yetty Syariany, Kepala Satpol PP Karo, Hendrik Pilemon Tarigan, Sekretaris Dinkes Karo, Niko Demus, Kabag Humas  Djoko Sujarwanto, Direktur Akbid Pemkab Karo, Siang Br Tarigan dan orang tua wisudawan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karo menyampaikan, bahwa wisuda ini merupakan berakhirnya proses belajar mengajar pada level akademi yang telah dilalui dan langkah awal untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Selamat kepada wisudawan, kiranya wisuda ini tidak membuat anda untuk berhenti belajar. Siapkan diri untuk menghadapi tantangan dan persaingan dengan kemampuan dan kompetensi yang memadai dalam interaksi dengan masyarakat,”ujar Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo atas nama Pemerintah Kabupaten Karo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang telah berperan dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Karo.

Peran orang tua yang telah membimbing dan mengarahkan anak-anaknya dan juga dan juga berterimakasih kepada Arta Kabanjahe yang telah melahirkan generasi muda yang dilandasi pengabdian.

Wakil Bupati Karo berharap agar para wisudawan  tetap selalu semangat untuk meraih cita-cita dan dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi yang mampu berguna bagi masyarakat.

“Tetap semangat, tingkatkan ilmu pengetahuan dan mari bersama-sama kita membangun Tanah Karo Simalem mulai dari membangun pendidikan,”ujarnya.

Penulis: charles. Editor: gun.