HETANEWS.COM

Pantai Pasir Putih Parparean Memiliki Daya Tarik yang Luar Biasa

Indahnya Pantai Pasir Putih Parparean Tobasa.(foto/aldy)

Catatan: Aldy Sitorus

Porsea merupakan kota yang punya tempat wisata alam yang indah dan eksotik. Anda semua pasti sudah banyak yang tahu dengan Pantai Pasir Putih Parparean. Pantai ini berada tepatnya di Desa Parparean dua , kecamatan Porsea, Toba Samosir (Tobasa). Dari kota Porsea berjarak kurang lebih 3 km. 

Pantai Putih ini memang awalnya kurang memiliki daya tarik karena tidak dirawat dan dikelola dengan baik. Namun lama-lama, pantai ini kemudian dikelola dan dirawat dengan benar sehingga sekarang menjadi pantai yang memiliki daya tarik luar biasa dan bisa memuaskan para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Pantai Putih Parparean memiliki luas sebesar 2,5 hektar. Pasir pantai berwarna putih seperti pantai di Bali. Sehingga ketika anda berada di Pantai Putih ini serasa anda berada di Pantai Kuta Bali.

Selain itu, ombak pantainya pun stabil. Perlu anda ketahui, bahwa fasilitas bermain di pantai ini cukup lengkap, ada banana boat, perahu karet, ban, arena bermain anak-anak, tempat makan, dan tempat bersantai. 

Untuk datang ke lokasi tersebut, anda bisa dengan mobil pribadi dan kendaraan umum atau pariwisata. Jika anda membawa kendaraan pribadi dari kota Porsea, anda menuju utara melewati RSUD Tobasa, kemudian belok kanan saja, disitulah anda langsung menuju lokasi wisata. 

Pemandangan di Pantai Pasir Putih Parparean Tobasa.(foto/aldy)

Pantai Putih boleh dikatakan merupakan surga dunia bagi para wisatawan. Mengapa dikatakan demikian? Karena pantai ini yang memiliki keindahan cukup luar biasa, namun sayangnya masih belum banyak diketahui oleh orang.

Seandainya para wisatawan tahu keberadaan pantai Putih Parparean ini, memiliki keelokkan yang tidak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya yang ada di Tobasa .

Apakah keelokan pantai ini? 

Jawaban dari keelokan pantai Pasir Putih Parparean yang tidak ada pada obyek wisata lainnya yang ada di Tobasa adalah kelembutan pasir pantainya.

Kelembutan dari pasir pantainya tidak ada duanya, hanya ada di Pantai Putih ini. Selain itu, anda juga bisa menikmati deburan ombak yang memikat hati dan angin pantai yang Sepoi-sepoi.

Ketika di pagi hari, kita bisa menikmati sunrise atau matahari terbit dari pantai ini dengan air lautnya yang begitu jernih.

Karena keindahan Pantai Putih Parparean yang semakin begitu indah dan mempesona maka pengunjung pantai ini setiap tahunnya selalu meningkat. Dengan adanya peningkatan pengunjung di pantai ini, menjadi berkah bagi warga penduduk sekitar pantai.

Penulis: aldy. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan