HETANEWS.COM

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tebingtinggi Cek Kesehatan Payudara

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Tebingtinggi usai kegiatan deteksi dini kanker serviks dan payudara, di Puskesmas Tanjungmarulak.(foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Untuk meningkatkan kesehatan para perempuan, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebingtinggi melakukan kegiatan pendeteksian dini penyakit serviks dan payudara, di Puskesmas Tanjungmarulak, Rabu (27/9/2017).

Kajari Tebingtinggi, Fajar Rudi Manurung mengatakan, kegiatan ini langsung  mengikutsertakan Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pemberdayan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPAPPKB), Danramil 13TT, serta pihak Puskesmas Tanjungmarulak dalam melakukan pemeriksaan.

Bahkan, bukan saja para pegawai di lingkungan kejaksaan yang dilakukan pemeriksaan, juga masyarakat sekitar kantor Kejari, Jalan Kol Yos Sudarso dan yang berada di pinggiran rel kereta api.

"Deteksi dini ini bertujuan untuk wujudkan perempuan Indonesia khususnya di Tebingtinggi, bebas dari kanker serviks dan payudara," ujarnya.

Fajar juga mengatakan, dari data yang diperoleh, bahwa penyakit kanker serviks dan payudara salah satu pembunuh terbesar bagi kalangan perempuan khususnya bagi ibu rumah tangga.

"Dengan diadakannya pemeriksaan deteksi dini ini, menjadi modal awal bagi kaum ibu untuk dapat mengetahui gejala dan mencegah penyakit kanker serviks dan payudara yang menjadi pembunuh tersebar bagi kaum perempuan," ungkap Fajar dan berharap kegiatan ini rutin dilakukan.

Penulis: ver. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan