Siantar, hetanews.com - Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itulah dialami kawanan jambret saat ingin melancarkan aksinya.

Kejadian ini di seputaran Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Rabu (27/9/2017) sekira pukul 13.30 WIB, persis di depan Sekolah Swasta Yayasan Methodist.

Ceritanya, 2 orang jambret yang belum diketahui identitasnya ini, berusaha merebut handphone jenis Android Polytron milik korban S (14), siswi SMP Swasta di Kota Siantar yang saat kejadian sedang jalan di sekitaran Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama seorang rekannya.

Namun, aksi ini diketahui korban sehingga sempat terjadi aksi tarik menarik. Melihat kejadian ini, seorang supir angkot Bandar Jaya yang kebetulan lewat kemudian menyenggolkan angkotnya itu ke sepeda motor jambret.

Sepeda motor pelaku jambret.(foto/ndo)

Dua jambret ini kemudian jatuh dan lari ke arah Pasar Horas Kota Siantar. Sial bagi kawanan jambret ini, sepeda motor yang digunakan mereka jenis Suzuki Shogun SP BK 6510 WW tinggal di lokasi usai disenggol angkot.

Tampak di TKP, Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Restuadi didampingi KBO Reskrim, Iptu J Simanjuntak, Kapospol Pasar Horas, Aiptu Pitra Jaya. Sementara itu, beberapa personil Reskrim langsung berpencar untuk mencari pelaku jambret.

Didampingi temannya dan saudaranya, korban yang tinggal di Karang Sari ini membuat laporan ke Mapolres Siantar. Tampak, sepeda motor yang digunakan pelaku dalam keadaan rusak dan telah diamankan di Mapolres Siantar.

Kapolres Siantar, AKBP Dodi Hermawan, melalui Kasubbag Humas AKP M Barus, membenarkan korban telah membuat laporan.

"Laporan korban sudah kita terima dan saat ini pelaku dalam penyelidikan," ujarnya.