HETANEWS.COM

6 Kali Jambret, Roy Diciduk Polsek Siantar Selatan Pas Lagi Tidur

Pelaku saat di Polsek Siantar Selatan.(foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Polsek Siantar Selatan meringkus pelaku tindak pidana kriminal jenis jambret, Rabu (27/9/2017) sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan didampingi penyidik mengatakan, bahwa pelaku jambret yang diamankan itu adalah Roy Afandi (23).

"Dia diamankan dari rumahnya di Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, tadi pagi pas dia lagi tidur," ujarnya.

Diceritakannya, bahwa Roy pelaku jambret, di wilayah hukum Polsek Siantar Selatan dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP), di Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (12/9/2017) lalu.

Korbannya adalah Berliana Lumban Toruan (58), warga Jalan Ercis, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur. Saat kejadian, korban dibonceng hendak pergi ke Pegadaian.

"Korban bawa 2 pasang kerabu. Satu yang berlian, satu lagi yang biasa-biasa (imitasi). Juga bawa handphone (HP) Nokia 2 unit, dompet dan uang sekitar Rp 100 ribu. Dia mau bawa kerabu itu ke Pegadaian untuk digadaikan karena anaknya kuliah di Semarang," lanjutnya.

Sepeda motor pelaku yang berhasil diamankan Polisi.(foto/ndo)

Saat diboncengan itulah, barang-barang itu diletakannya, di bagian tengah. Pelaku jambret ini bersama adiknya kemudian mengembat barang berharga itu.

"Kalau ini (Roy), dia yang bawa kereta (joki), adiknya yang eksekusi. Adiknya lagi kita cari ini. Pengakuannya kalau dari rentang Agustus-September ini, dia sudah 6 kali menjambret," sambungnya.

Dikatakan Kapolsek, bahwa pelaku belum pernah dipenjara. Sedangkan hasil jambret, diakui pelaku untuk mengumpulkan ongkos untuk menjemput istrinya di Aceh.

Selain pelaku, diamankan juga barang bukti, berupa satu pasang kerabu yang biasa dan satu unit sepeda motor Yamaha RX King warna putih dengan plat yang diduga palsu nomor polisi (nopol) BK 5412 AGI.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan