Asahan, hetanews.com - Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Asahan, memperpanjang pendaftaran pada 10 kecamatan di wilayah Kabupaten Asahan. 

Kepada hetanews, Ketua Panwaslih Kabupaten Asahan, Irpan Islami Rambe didampingi unsur pengurus, di kantornya, di Jalan  Mara Rusli, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran sejak tanggal 20 hingga 26 September 2017 untuk membentuk Panwascam dari 25 kecamatan dan 10 kecamatan mendapat perpanjangan masa pendaftaran, dimulai 27 hingga 29  September 2017.

Di antaranya yang mendapat perpanjangan penerimaan Panwascam yaitu, Kecamatan Aek Kuasan, Aek Ledong, Aek Songsongan, Bandar Pasir Madoge, Rahuning, Sei Kepayang Induk, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur lalu Setia Janji dan Panwas Kecamatan Silau Laut. 

Pengurus Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten saat memeriksa berkas calon Panwas Kecamatan.(foto/heru) 

"Kita masih membuka pendaftaran di 10 kecamatan kepada anak bangsa yang ingin bergabung bekerja untuk bertugas di Pemilihan Gubernur (Pilgub) untuk mendaftarkan dirinya di kantor kita," ujarnya menghimbau, Rabu (27/9/2017). 

Sementara itu, usai pendaftaran di tanggal 27- 29 akan berlanjut pada tahapan  penelitian administrasi berkas hasil perpanjangan pendaftaran pada tanggal  28-30 dan akan diumumkan pada tanggal 1 Oktober.  

Lalu berlanjut pada tes tertulis pada tanggal 3-5 Oktober 2017 dan akan diumumkan di Kantor Kecamatan masing-masing dan Kantor Panwaslih Kabupaten Asahan.