Tebingtinggi, hetanews.com - Kesigapan personil Polsek Padang Hilir terbukti dengan ditangkapnya pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Kini, pelaku sudah diamankan dan ditahan.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, AKP MT Sagala bersama dengan Kapolsek Padang Hilir, AKP A Harahap dan Kanit Reskim Ipda A Nababan saat melakukan press release, Rabu (27/9/2017) membenarkan hal itu.

Dimana, pelaku adalah IHS alias Buyung (38), warga Jalan Deblot Sundoro Lingkungan II Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi.

Ipda A Nababan menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku atas adanya laporan dari korban Burhanuddin yang merasa kehilangan sepeda motor dinas pada hari Sabtu (23/9/2017) sekira pukul 04.00 WIB.

Petugas Unit Reskrim Polsek Padang Hilir yang dipimpin Ipda A Nababan langsung melakukan penyelidikan dan diketahuilah identitas pelaku pencurian.

Lalu petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku pada Minggu (24/9/2017) sekira pukul 15.00 WIB, di kebun sawit masyarakat, di salah satu gubuk di Sektor VII Desa Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)'

Dan dari pelaku, petugas menemukan barang bukti, 1 unit speda motor dinas nomor polisi (nopol) BK 2016 N (plat merah) dan 2 buah kunci berbentuk L.

Pelaku pun langsung dibawa petugas ke Polsek Padang Hilir guna proses hukum lebih lanjut.