HETANEWS.COM

Sat Narkoba Siantar Bekuk Warga Tambun Nabolon Pemilik 3 Paket Sabu

Tersangka David Ferdinan Sembiring saat diamankan Sat Narkoba Polres Siantar.(foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, berhasil mengamankan seorang warga, di rumahnya Jalan Medan Km 7, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar.

Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan, melalui Kasat Narkoba, AKP Mulyadi, membenarkan penangkapan yang dilakukan pada Selasa (26/9/2017) sekira pukul 16.30 WIB.

"Awalnya, kita mendapat informasi ada laki-laki yang menjual narkoba di Kelurahan Tambun Nabolon itu. Selanjutnya personil melakukan penyelidikan dan menemukan rumah yang dimaksud serta melihat ada seorang laki-laki yang dicurigai di belakang rumah," ujar Mulyadi.

Barang bukti yang berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Siantar.(foto/ndo)

Personil kemudian melakukan penangkap terhadap laki-laki tersebut yang kemudian diketahui bernama David Ferdinan Sembiring (34). David pun dibawa masuk ke dapur rumah dan dilakukan penggeledahan diruangan dapur.

Dari situ, ditemukan 1 buah bong lengkap dengan pipet kaca dibalik papan, di dinding dapur, dari ventilasi jendela dapur ditemukan 1 bungkus plastik klip dan 2 paket narkotika diduga jenis sabu.

Dibawah jendela ditemukan 1 buah mancis dan jarum sumbu selanjutnya diatas meja didapur ditemukan 2  buah pipet kaca bekas dibakar, 1 buah kompeng karet, 2 buah sendok terbuat dari pipet, 1 paket narkotika diduga jenis sabu.

Dan setelah dilakukan penimbangan, ketiga paket narkotika diduga jenis sabu itu seberat 0,60 gram. Seluruh barang bukti beserta tersangka kemudian digiring ke Mapolres Siantar untuk proses hukum selanjutnya.

"Tersangka dijerat dengan pidana pada pasal 114 subsider pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara," tutup Mulyadi.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan