HETANEWS.COM

Sergai dapat Hibah 4 Mobil Micro Bus dari Kemendes PDTT

Bupati Sergai, Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya tengah melakukan test drive micro bus.(foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dan Kadis Perhubungan, Herlan Panggabean, menerima bantuan hibah berupa  kenderaan jenis Micro Bus sebanyak 4 unit dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Ini diserahkan melalui perwakilan dealer mobil, di halaman Kantor Bupati, di Sei Rampah, Selasa (26/9/2017).

Usai menerima hibah mobil, Bupati Soekirman mengemukakan, bahwa bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Kemendes PDTT Tahun 2017.

Sesuai petunjuk dan teknisnya (huknis), kenderaan ini dipergunakan untuk kepentingan masyarakat desa khususnya bagi desa yang telah memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Bupati Sergai, Soekirman, Wabup Darma Wijaya dan Kadis Perhubungan Herlan Panggabean
foto bersama dengan perwakilan dealer mobil.(foto/sutrisno)

Kendaraan ini dapat dimanfaatkan sebagai transportasi bagi masyarakat yang membutuhkannya, sehingga dapat menarik retribusi untuk membiayai operasional dan perawatan kenderaan tersebut.

Untuk tahun 2018 mendatang, Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat masih mendapat DAK Afirmasi Kemendes PDTT untuk transportasi darat juga sebanyak 4 unit.

Oleh karenanya, bantuan hibah seperti ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi desa-desa yang tidak memiliki sarana transportasi di daerahnya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat jadi lebih mudah dalam melakukan aktifitasnya dan tentunya makin sejahtera,” pungkas Soekirman.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.