Asahan, hetanews.com - Akibat badan jalan yang rusak di Jalan Abdi Setia Bakti, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, membuat salah satu Kepala Lingkungan (Kepling) masuk Rumah Sakit (RS).

M Yusri Siregar (60) selaku Kepling IV Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat terpaksa mendapat perawatan di RSU Bunda mulia akibat terjatuh saat melintas dan terjerembab ke jalan yang rusak . 

Kejadian terjadi, Senin (25/9/2017) sekira pukul 07. 00 WIB. Hal ini dikatakan korban kepada hetanews saat dihampiri di salah satu ruangan dari RS itu.

“Saya terkejut dan masuk ke lubang jalan itu dan terbangun sudah di RS,” ujar Yusri sembari menahan luka-luka yang dideritanya di atas tempat tidur . 

Salah satu perawat di RSU Bunda Mulia yang tidak ingin namanya disebutkan menuturkan, Yusri mengalami luka 5 jahitan pada bagian kepala kiri, luka lecet tangan kiri dan kaki kiri.

“Bapak itu mengakui sakit pada dadanya dan masih sempoyongan jika diberi bantal pada bagian kepalanya. Bapak itu akan menjalani ronsen dan belum diperboleh kan pulang mengingat keadaannya belum stabil akibat terjatuh,” ujar perawat berkulit putih ini.

Yusri Siregar saat dirawat di RSU Bunda Mulia. (foto: Heru)

Sementara itu putri Yusri bernama Safrida mengaku terkejut, sebab sang ayah pamit berangkat kerja 

“Ayah pamit mau kerja yang kebetulan dipanggil ke Kantor Kecamatan Kisaran Barat. Ternyata kami menerima telepon, katanya ayah terjatuh dan harus mendapat perawatan,” ujar Safrida.

Sementara itu Ketua Pekat IB Asahan, Syaid Muhsyi menyayangkan akibat kerusakan jalan itu membuat masyarakat menjadi korbannya.

“Kita berharap kepada Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengambil tindakan cepat dengan memerintahkan Kepala Dinas yang membidangi untuk dilakukan perbaikan, karena akibat kerusakan jalan itu jatuh korban,” sebut Syaid.

Dia menuturkan, kejadian seperti ini menjadi pembelajaran agar pihak-pihak terkait lebih jeli memantau daerah yang harus mendapat perbaikan, khususnya mengenai akses jalan rusak.

Ini juga mengingat Jalan Abdi Setia Bakti paling banyak berdekatan dengan fasilitas yang bersentuhan langsung terhadap masyarakat. Seperti Terminal Madya Kisaran, Kantor Camat, Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) dan Denpom Asahan,” ungkap Syaid.