Asahan, hetanews.com - Gelar pertemuan pra survei akreditas Puskesmas se Kabupaten Asahan, di salah satu hotel di Kota Kisaran, Senin (25/9/2017), Bupati Asahan yang diwakili Wakil Bupati Surya menyatakan program pembangunan di bidang kesehatan, merupakan salah satu prioritas pemkab yang telah tercantum dalam visi misi Pemkab Asahan yaitu sehat . 

Dengan program yang menjadi visi misi Pemkab Asahan yang dipimpin Bupati Taufan Gama Simatupang, maka komitmen di bidang kesehatan terus diperluas mulai dari tingkat kecamatan dan kelurahan dan desa. 

"Kta berkomitmen untuk lebih meningkatkan mutu dibidang pelayanan kesehatan melalui program akreditasi Puskesmas hingga pelayanan optimal didapatkan masyarakat juga pembangunan tempat kesehatan untuk memperluasan jangkauan,“ ujar Surya.

Katanya, dengan akreditasi Puskesmas maka pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen, sebagai penyelenggara akreditasi dan telah ditetapkan oleh menteri yang sebelumnya dilakukan penilaian pada Puskesmas.

"Sehingga diketahui, apakah telah memenuhi standard pelayanan yang diterapkan dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan atau belum menyapai standard tersebut," ujar Surya membaca pidato Bupati Asahan. 

Acara juga dirangkai dengan penandatangan untuk dukungan akreditasi Puskesmas, ditandatangani Wakil Bupati Asahan, Sekdakab Asahan, Sofyan, Asisten I, Taufik Siregar, OPD Asahan dan perwakilan dari DPRD Asahan yang sebelumnya dilakukan pemberian cendramata kepada 6 orang tim surveyor yang hadir.