HETANEWS

Punguan Parna di Tapsel Beri Dukungan pada JR Saragih

Perkumpulan Marga Parna di Muara Ampolu Tapanuli Selatan memberikan dukungannya kepada Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara JR Saragih. Dukungan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas majunya Marga Parna ikut Pilkada serentak nanti. 

Tapsel, hetanews.com- JR Saragih yang digadang-gadang ikut mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Dukungan yang diberikan bukan hanya dari masyarakat di Simalungun saja, melainkan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Istilah Semangat Baru Sumut yang sering digelorakan saat ini sepertinya sudah banyak diterima masyarakat. Itu menandakan bahwa JR Saragih si penggaung Semangat Baru itu mulai disukai masyarakat, dengan keinginannya untuk ikut serta dalam pemilihan Gubernur nanti. 

"Semangat Baru Sumut yang digaungkan oleh JR Saragih saat ini telah terdengar di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara. Majunya JR.Saragih menjadi Gubernur Sumut ternyata banyak mendapat respon masyarakat," ujar Damanik, salah seorang Relawan JR.Saragih yang ikut menggelorakan Semangat Baru. Senin (25/9/2017).

Misalnya saja di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Muara Batang Toru, Kelurahan Muara Ampolu, sejumlah masyarakat yang bermukim di sana sudah ikut mengkampanyekan JR Saragih. Tidak hanya mengkampenyakan putra daerah Simalungun itu mereka juga memberikan dukungan pada JR Saragih supaya menang dalam pemilihan nanti.

Seperti postingan pemilik akun Jhon Priadi W Garingging, Minggu (24/9/2017) mengunggah foto pertemuan Kumpulan Pomparan Raja Naimbaton disingkat Parna (Parna:Perkumpulan Marga Batak) yang berkedudukan di Muara Ampolu, Tapsel.

Perkumpulan marga tersebut menyatakan dukungannya kepada JR Saragih, karena orang nomor 1 di Kabupaten Simalungun itu juga merupakan pemilik marga serumpun dari Parna.

"Acara kumpulan Parna Boru, Bere se Muara Ampolu siap mendukung dan penuh Semangat Baru Sumut. Mendukung JR.Saragih menjadi Gubernur. Harum nama JR Saragih di mata masyarakat Tapsel. Salam SBS (Semangat Baru Sumut) dari Punguna Parna Kecamatan Batang Toru," tulisnya.

Penulis: tim. Editor: aan.