Taput, hetanews.com - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan menghadiri temu pendidikan dan pameran pembangunan Kecamatan Siatas Barita didampingi Ketua DPRD Ottoniyer Simanjuntak, Ketua TP PKK Taput dan Camat Tutur Simanjuntak bertempat di Desa Sitompul, Siatas Barita, kemarin.

Pada kesempatan itu, Nikson memberikan piagam penghargaan kepada pemerhati pembangunan pendidikan, penyerahan Surat Keputusan (SK) guru honor.

Ini termasuk pemberian bantuan-bantuan kepada para kelompok tani (poktan)- serta bingkisan bagi lanjut usai (lansia) dan siswa.

Saat meninjau stand pameran setiap desa, Bupati memerintahkan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerjasama dengan Kepala Desa dalam mengembangkan potensi yang ada pada setiap desa.

"Pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan adalah pro rakyat sehingga benar-benar dapat dirasakan seluruh masyarakat Taput dengan adil dan merata," ucap Nikson.

Bupati juga menjelaskan, bahwa pameran kecamatan bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas setiap desa, meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat dan akan dijadikan agenda pariwisata tahunan.

Acara berlangsung semarak dengan berbagai jenis perlombaan dan hiburan dengan peran serta aktif setiap desa dan sekolah.