Simalungun, hetanews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun kembali meringkus salah satu pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Keterangan yang dihimpun dari Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba, AKP Marnaek Ritonga, Jumat (22/9/2017), jika pelaku bernama Nasrul Efendi Siregar (50) diamankan pihaknya dari Perumahan Polisi Tambun Nabolon Blok C Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar.

Warga Jalan Gunung Serawan Nagori Bandar Masilam I, Kecamatan  Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun ini diamankan petugas, Kamis (21/9/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut Marnaek, sebelumnya mendapat informasi bahwa Nasrul yang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) sedang berada di Perumahan  Polisi Tambun Nabolon.

Barang bukti 1 buah paket diduga sabu dan handphone.

“Atas dasar informasi itu, personil langsung menuju tempat yang dimaksud dan langsung mengamankan pelaku,” sebut Marnaek.

Lanjutnya, saat dilakukan penggeledahan badan, dari kantong celana pelaku ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan sabu. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diboyong ke Kantor Sat Narkoba Polres Simalungun untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku yang telah diamankan masih menjalani proses pemeriksaan lanjutan. Sementara barang bukti telah dibawa ke Laboratorium Forensik untuk dilakukan diperiksa,” sebut Marnaek.