HETANEWS

Pembangunan Lening Terbengkalai, Sampah Berserakan di Halaman Warga

Proyek leningan yang terbengkalai di Dusun XIII Meteran, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).(foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Rencana pembangunan saluran air (lening), di Dusun XIII Meteran, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), terbengkalai dan sampai saat ini bangunan tersebut belum juga dibangun.

Padahal, halaman warga rela untuk dikorek memakai beko, demi lancarnya pembangunan, namun sampai sejauh ini belum ada tanda-tanda terbangunnya leningan tersebut.

Warga setempat pun mulai bertanya-tanya, ini yang bangun siapa, dana dari mana? Sementara papan informasinya kok tidak ada, bagaimana warga bisa mengtahuinya.

"Apa yang bangun ini siluman atau dedemit? Coba lihat hujan yang turun dari pagi sampai air meluap di halaman, sampah dan kotoran seperti ini," ungkap warga dengan kesal, Selasa (19/9/2017).

Sampah dan kotoran manusia yang berserakan di halaman warga.(foto/sutrisno)

Menurut informasi yang didapat, bangunan lening dan peningkatan ruas jalan meteran Desa Firdaus itu, berasal dari dana APBD Tahun 2017, punya seorang anggota dewan berinisial YH yang dikerjakan oleh CV Bintang Gadis.

Warga mengharapkan kepada pemerintah setempat agar desa mereka dibagun dengan benar karena itu adalah kebanggaan bagi warga desa.

"Jangan lah warga dibuat susah dan resah, apalagi saat ini musim penghujan yang rentan dengan berbagai penyakit," harap warga.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.