HETANEWS

Bupati Sergai Pantau Infrastruktur Daerah Pedalaman

Bupati Sergai, Soekirman, didampingi Wabup Darma Wijaya tengah melakukan ekspedisi trail.(foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Dalam upaya memantau langsung kondisi infrastruktur daerah-daerah pedalaman  di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya malakukan kegiatan motor trail dan panen jagung pada Sabtu (16/9/2017) dengan titik kumpul, di Desa Dolok Masango, Kecamatan Bintang Bayu.

Perjalanan tersebut menempuh jarak sepanjang kurang lebih 10 km, dengan jalur curam dan terjal serta ekstrim di daerah berketinggian 700 meter dan di atas permukaan laut.

Adapun rute yang ditempuh berawal dari Desa Dolok Masango, menuju lokasi lahan jagung yang akan dipanen di Bandar Nagori Ujung Kabupaten Simalungun seluas 10 hektar milik Sunardi dan Wabup Darma Wijaya.

Selain Bupati dan Wabup, hadir juga anggota DPRD Sergai, Rasdiaman Damanik, Camat Bintang Bayu, Sri Hernawati, unsur Muspika, Kepala Desa Dolok Masango Nazaruddin, dan tokoh masyarakat.

Soekirman mengatakan, bahwa meninjau kondisi Sergai dengan mengendarai motor trail sudah rutin dilaksanakan. Akan tetapi baru kali ini kunjungan dirangkai dengan panen komiditi jagung yang memanfaatkan lahan tumpang sari, antara tanaman sawit dan jagung di daerah dengan jalur melewati perbatasan Kabupaten Sergai dan Simalungun.

"Kepada para Kepala Desa, terkait Anggaran Dana Desa (ADD), jika yang tidak membangun infrastruktur hendaknya membangun BUMDes guna menyerap maksimal dana desa tersebut. Saat ini Sergai baru memiliki 2 BUMDes andalan, dan diharapkan dapat terus bertambah," pungkas Soekirman.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.