Wed 14 Nov 2018
CITIZEN JOURNALISM

JR Saragih Raih Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2014

Mendagri serahkan penghargaan kepada Bupati Simalungun sebagai kepala daerah inovatif tahun 2014

Simalungun, hetanews.com- Bupati Simalungun Jopinur Ramli (JR) Saragih menerima anugerah sebagai kepala daerah inovatif 2014, yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo di Lor –In Hotel, Solo, Jawa Tengah, Kamis malam (11/12).

Rilis pers yang diterima, Minggu (14/12/2014), anugerah tersebut juga diterima oleh 5 Gubernur, 5 Walikota dan 8 Bupati dari beberapa daerah di Indonesia. Ini karena dinilai berhasil membuat inovasi di bidang pelayanan pemerintah untuk kemajuan pembangunan daerahnya

Dalam penyerahan anugerah itu, lanjutnya, Tjahjo Kumulo mengatakan, penghargaan itu diharapkan menjadi motivasi bagi kepala daerah dari Sabang sampai Merauke, untuk lebih bersemangat dan berkeinginan  berbuat yang terbaik bagi daerahnya sesuai janji-janji mereka kepada masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Anugerah kepala daerah inovatif, diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para kepala daerah dari Sabang sampai Merauke untuk berprestasi membangun daerahnya menjadi maju dan sejahtera,” ujar Tjhajo.

Sementara itu Bupati Simalungun JR Saragih yang meraih anugerah untuk kategori layanan publik melalui pelayanan pemerintah 24 jam, mengapresiasi penghargaan yang diserahkan Mendagri, dan tentunya menjadi motivasi baginya untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Simalungun.

"Kami bertekad, untuk memaksimalkan pelayanan publik. Harapannya, masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah setiap saat, dan dengan anugerah kepala daerah inovatif 2014 yang saya terima akan menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun,” katanya.

Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba menyambut baik anugerah yang diiberikan Mendagri kepada Bupati Simalungun JR Saragih, serta diharapkannya inovasi-inovasi lainnya dapat dibuat untuk memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: dicky. Editor: aan.