Sat 23 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Bongkar "Aib" Hotel Anda, Kapolda: Harus Pakai Polwan Menyamar

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting.

Siantar, hetanews.com -  Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Paulus Waterpauw menuturkan, perlunya menerjunkan Polisi Wanita (Polwan) langsung ke lokasi hiburan guna membongkar praktik adanya fasilitas ABG, ditempat itu.

Hal itu disampaikan Kapoldasu kepada hetanews ketika disinggung terkait dugaan adanya fasilitas wanita 'ABG', di Hotel Anda, Kota Siantar, Rabu (13/9/2017).

"Itu memang harus lidik masik ke dalam. Gak bisa sembrono main sergap. Tau-taunya nanti gak cukup bukti, malah sia-sia pekerjaannya," ujar Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting.

Selain menyediakan tempat menginap, Hotel Anda yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur, juga menyediakan cafe, bar dan karaoke. 

Kombes Rina mengatakan, untuk membongkar dugaan adanya fasilitas wanita ABG, dilokasi itu, harus melalui penyelidikan yang rapi supaya membuahkan hasil.

Baca Juga: Begini Pengakuan Kapolres Siantar soal Hotel Anda

"Jadi memang dari awal itu harus betul-betul penyelidikannya. Bahkan, mungkin harus pakai Polwan langsung turun untuk menyamar. Teknik-teknik polisi lah,"sambung Rina dari seberang telepon.

Baca Juga: Pospera Dukung Kapolres Siantar Bongkar "Aib" Hotel Anda

Selain dugaan memperkerjakan wanita dibawah umur, Hotel Anda yang letaknya berdekatan dengan rumah ibadah GMII Bukit Sion, juga diduga sebagai 'arena' transaksi narkoba jenis ekstasi. 

Hal itu dibuktikan dari penindakan petugas Polres Siantar  yang berhasil meringkus dua pemuda, berinsial AP dan FIB, pada Juli 2017 lalu, berikut 10 butir pil ekstasi.

Sementara penindakan oleh petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar, berhasil menyita 30 butir pil ekstasi. Penggerebekan berlangsung pada Februari 2017 lalu, dari dua pelaku yakni, As (21) dan Bl (22).

Penulis: bt. Editor: gun.