HETANEWS

Peniel Panjaitan di Golden Memories, Ini Alasannya Membawa Nama Kota Medan

Peniel Panjaitan di Golden Memories Volume 2.(Foto : Fb)

Siantar, hetanews.com - Peniel Panjaitan, seorang penyanyi Batak papan atas yang dikenal dengan suara aliran Rock ini, diketahui bermukim di Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar.

Namun, di acara Golden Memories Volume 2 yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta Indosiar, Peniel, membawakan nama Kota Medan, bukan Kota Siantar.

Padahal, Kota Siantar tempat ia besar, ia juga sekolah di SMP Negeri 3 Kota Siantar. Namun, Peniel sendiri punya alasan tersendiri, mengapa ia membawa nama Kota Medan, di kompetisi tersebut.

"Memang banyak yang bertanya kepada saya, mengapa saya diacara tersebut, membawakan nama Kota Medan. Kok bukan bawa nama Kota Siantar?,"tuturnya saat dihubungi hetanews melalui seluler, Rabu (13/9/2017).

Hal itu sering ditanyakan kepadanya, terutama karena Joice Panggabean, membawakan nama Kota Siantar. Dijelaskan Peniel, ini sempat menjadi diskusi antara dirinya dengan managemen Indosiar.

"Saya membawa nama Kota Medan, itu berarti membawa nama Provinsi Sumatera Utara. Provinsi Sumatera Utara, ibukotanya kan Medan. Jadi saya disini mewakili Sumatera Utara. Termasuk lah disitu, Medan, Dairi, Tobasa, Samosir, Tapanuli, Siantar dan daerah lainnya, di Sumatera Utara," tegas Peniel.

Juga dikarenakan, untuk Sumatera, audisi Golden Memories Volume 2 dilakukan di Kota Medan. Hal ini juga menjadi bahan diskusinya dengan pihak managemen Indosiar. Dan pihak managemen Indosiar, menyarankan membawa nama Kota Medan.

"Saya disarankan membawa nama Kota Medan. Lagipula, pihak managemen Indosiar juga tahu saya asalnya dari Kota Siantar tercinta. Ketika 30 besar itu, datang juga rekan-rekan dari Ikatri (Ikatan Alumni SMP Negeri Tiga Kota Siantar),"ujarnya Peniel yang telah lolos 20 besar acara tersebut.

Penulis: ndo. Editor: gun.