HETANEWS

Pospera Dukung Kapolres Siantar Bongkar "Aib" Hotel Anda

Ilustrasi trafficking.

Siantar, hetanews.com - DPC Pospera Siantar (Posko Pemenangan Rakyat), Marlon Sidabutar, mendukung aparat segera membongkar praktik penyediaan wanita "ABG" di Hotel Anda, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur.

"Polisi harus selidiki darimana aturannya (Hotel Anda) itu bisa menyediakan wanita dibawah umur," kata Marlon yang menjabat sebagai ketua, saat berbincang-bincang dengan hetanews, Selasa (12/9/2017).

Menurut Marlon yang ditemui disalah satu café, di Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat ini, bhawa mempekerjakan ABG guna melayani tamu, merupakan tindak pidana perdagangan manusia (trafficking).

Atas hal itu lah, Kepolisian Resort Kota Siantar, menurut dia, harus segera mengambil langkah nyata guna menyelidiki kebenarannya.

Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan mengatakan, hingga kini pihaknya belum menemukannya. Kata Doddy, penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana perdagangan manusia masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Hotel Anda berlokasi yang sangat dekat dengan inti kota Siantar. Selai itu, lokasi hotel ini pula tak jauh dari rumah ibadah GMII Bukit Sion.

Baca Juga: Begini Pengakuan Kapolres Siantar soal Hotel Anda

Selain dugaan memperkerjakan wanita dibawah umur, hotel Anda juga diduga sebagai 'arena' transaksi narkoba jenis ekstasi. Hal itu dibuktikan dari penindakan petugas Polres Siantar yang meringkus dua pemuda berinsial AP dan FIB pada Juli 2017 lalu. Dari keduanya, disita 10 butir pil ekstasi. 

Sementara penindakan oleh petugas BNNK Siantar, berhasil menyita 30 butir pil ekstasi. Penggerebekan berlangsung pada Februari 2017 lalu. Kedua pelakunya yakni, As (21) dan Bl (22).

Penulis: bt. Editor: gun.