HETANEWS

Hindari Gejolak, Sepriandi: Hefriansyah Tidak Kemana-mana dan Tak Dimana-mana

Hefriansyah dan Togar Sitorus.

Siantar, hetanews.com - Benarkah akan terjadi pelengseran Hefriansyah selaku Wali Kota Siantar guna memuluskan kepentingan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang?  

Menanggapi kabar miring itu, salah seorang pengamat, Sepriandi saat ditemui hetanews, Selasa (12/9/2017), membantah pemilihan Wakil Wali Kota Siantar kemarin ada settingan. “Hal tersebut tidak benar. Itulah demokrasi. Kalaupun katanya ada pengkondisian, buktinya apa? Karena dilangsungkan secara terbuka," ujarnya. 

Dan terkait sinergisnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Sepriandi sangat yakin akan berjalan dengan sinergis. "Saya begitu yakin bahwa Togar Sitorus akan bisa bersinergis dan penyeimbang di pemerintahan, karena saya melihat sudah terjalin hubungan emosional. Hal itu sudah pernah terbangun sejak Pilkada kemarin," ucapnya. 

Kembali soal isu pelengseran karena sampai saat ini Hefriansyah tidak memiliki sikap dalam memilih partai dan Partai Demokrat sangat menginginkan bersangkutan ikut bergabung ke partai berlambang mercy itu, Sepriandi menyebutkan, bahwa pilihan itu harus dihargai.

"Apapun pilihan Hefriansyah, itu adalah hak politiknya dan kita harus hargai. Dan saya yakin, dia (Hefriansyah) memiliki pertimbangan atas pilihannya," ucap Sepriadi. 

Baca Juga: Mampukah Hefriansyah Merangkul Togar Sitorus agar Siantar Mantap Maju dan Jaya?

Ditanya terkait kepentingan Gubsu, sebab beberapa penilaian, bahwa Hefriansya lebih memilih kepada Tengku Erry Nuradi, Sepriandi mengharapkan agar orang nomnor 1 di Kota Siantar itu tidak berpihak kepada siapa pun. "Politik pasti berbicara kepentingan dan tidak berpihak kepada siapapun. Jadi saya harap Hefriansyah tidak kemana-mana dan tidak dimana-mana agar tidak terjadi gejolak, seperti yang terkabar saat ini," ucapnya. 

Namun begitupun, Sepriandi menilai Hefriansyah tidak dapat jauh dari Partai Demokrat. Sebab dirinya duduk sebagai Wali Kota Siantar karena Partai Demokrat. "Hefriansyah itu tidak lepas dari Partai Demokrat dan memiliki hubungan emosional  secara historis. Jadi saya yakin, Hefriansyah memiliki pertimbangan sendiri," katanya.

Penulis: tom. Editor: gun.