HETANEWS.COM

Komisi I Desak Kominfo Bongkar Paksa Reklame Tak Berizin

Tampak Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Sastra Joyo Sirait saat menyerahkan lembaran rekomendasi kepada pelapor legeslatif, Makmur Damanik dan Ikhwanuddin.(foto/zai)

Simalungun, hetanews.com -  Komisi I DPRD Simalungun, mendesak Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Akmal Siregar untuk membongkar paksa reklame yang tidak berizin.

Adanya desakan Komisi I ini, diutarakan oleh Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Sastra Joyo Sirait pada rapat Badan Anggaran (Banggar), Selasa (12/9/2017).

"Kominfo agar menindak lanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tentang reklame yang tidak memiliki izin untuk membongkarnya," ujar politisi Partai Gerindera itu.

Selain mendesak, Komisi I juga menghimbau agar pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPM PN) segera melaksanakan Pilpanag.

Mengingat dengan telah ditampungnya anggaran pemilihan pangulu nagori (Pilpanag) serentak Tahun 2017 di 76 Nagori yang telah direncanakan dengan penuh tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun.

Untuk Satuan Pamong Praja (Satpol PP), agar pada penggunaan anggaran benar - benar dilakukan tepat sasaran, sehingga dana yang dianggarkan dapat digunakan sesuai dengan kepentingan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Adapun dua butir poin lainnya yang direkomendasikan Komisi I kepada pimpinan DPRD pada rapat Banggar P - APBD TA 2017 itu, yakni merupakan kesimpulan terhadap Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sementara untuk Kecamatan, Komisi I menyarankan pada perumusan anggaran di tingkat Kecamatan agar berkordinasi dengan tim anggaran eksekutif sehingga anggaran yang diusulkan dapat ditampung.

Adapun rapat Badan Anggaran P - APBD TA 2017 itu dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, didampingi Rospita Sitorus. Sementara dari pihak eksekutif hadir sepuluh orang yang tak dapat disebut satu persatu.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!